Partai Final Diprediksi Lebih Semarak

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 10 Juli 2019 - 12:27:13 WIB   |  dibaca: 243 kali
Partai Final Diprediksi Lebih Semarak

TENDANG BOLA : Atlet futsal Tunas Muda (kaos kuning) menendang bola dihalang-halangi bek SMAN 4 Kota Serang dalam laga penyisihan Serang Junior League (SJL). Dalam pertandingan ini Tunas Muda melaju ke babak selanjutnya setelah menang babak adu penalti dengan skor 2-0.

SERANG - Kompetisi futsal yang bertajuk Serang Junior League (SJL) pada beberapa kategori usia sudah tinggal menunggu babak final yang akan dihelat di Kramatwatu Kabupaten Serang pada Minggu (14/7) akhir pekan ini. Pihak penyelenggara memprediksi, babak final SJL akan semakin semarak, dikarenakan klub terbaik akan bersaing merebutkan juara.

Diketahui sebelumnya, sebanyak 54 klub futsal ikut meramaikan kompetisi yang mempertandingkan empat kategori usia, yakni usia 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun dan 18 tahun.
Ketua Pelaksana SJL Priyono Budi Santoso mengatakan, dari hari pertama hingga hari kedua pelaksanaan SJL ini, semakin meriah saja. Baik peserta dan penonon yang sengaja datang cukup antusias berdatangan melihat bakat-bakat muda bertanding.

“Bahkan, meski kompetisi ini belum usai, ada peserta yang mempertanyakan kapan digelar lagi event serupa. Saya memprediksi babak final akan lebih semarak, dan dipastikan atmosfer akan semakin seru,” kata Budi kepada Banten Raya, Selasa (9/7).

Dijelaskannya, klub yang sudah masuk ke babak final ada di kategori usia 12 tahun, di mana klub futsal Ciujung Merah akan bertemu dengan Citra Junior. Sementara klub yang memperebutkan juara tiga adalah klub Kejora melawan KSA.“Untuk kategori usia 14 tahun, akan mempertemukan Necik One menantang lawannya Babel. Dan klub yang memperebutkan juara tiga pada kategori ini adalah Bintang Merdeka yang akan berhadapan dengan klub futsal Gunung Pinang,” terang dia.

Sementara untuk kategori U-16 baru masuk di babak semifinal dan akan diselesaikan pada hari ini. “Untuk U-16 ada empat klub yang masuk semifinal, klub OT FC akan berhadapan dengan Serang Raya, sementara di bagan sebelah ada klub SPN SAM Binuangan melawan Azzam A. Adapun untuk U-18 baru masuk babak penyisihan, semoga pada Minggu (14/7) sudah masuk babak final semua untuk dua kategori usia ini,” tutur Budi.

Sementara itu, salah satu peserta SJL yakni pelatih klub Otoman Arif Efendi mengaku senang bisa mengikuti kegiatan SJL ini. Ia berharap, dari kompetisi ini akan ada tindak lanjutnya, sehingga para pemain terlebih untuk usia junior ini ada penyaluran minat dan bakat pada cabang olahraga futsal ini.“Kalau berbicara penyaluran minat dan bakat, kegitan ini cukup bagus, dan saya aprsiasai. Namun, perlu kiranya kedepan ada tindak lanjut ke depannya, seperti kalau di Kota Cilegon itu semacam Pusat Latihan Cabang Olahraga Binaan (PLCOB),” harap dia. (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook