Petik Pengalaman Lawan Jateng

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 10 Juli 2019 - 12:35:07 WIB   |  dibaca: 281 kali
Petik Pengalaman Lawan Jateng

LAGA UJI COBA : Tim sepaktakraw Jawa Tengah (kaos hijau dan merah muda) melakukan laga uji coba dengan tim Banten dalam rangka persiapan menghadapi Pra PON.

SERANG - Pengurus Provinsi Persatuan Sepak Takraw Indonesia (Pengprov PSTI) Banten tengah bersiap untuk menghadapi babak kualifikasi Pra PON 2019 yang akan diselenggarakan awal Agustus mendatang di DKI Jakarta. Salah satu agenda untuk memantapkan yakni beruji coba melawan tim Jawa Tengah untuk menambah jam terbang dan pengalaman.Ini juga untuk persiapan menghadapi babak Pra PON cabang ini.

Sekretaris Umum Pengprov PTSI Banten Muchlis Ali menuturkan, belum lama ini atlet sepaktakraw Banten kedatangan tamu atlet Jawa Tengah (Jateng) untuk mencoba kekuatan yang dimiliki tim Banten."Tim sepaktakraw Jateng try out ke Banten pada Kamis (4/7) pekan lalu, Jateng memilih try out ke Banten disebabkan prestasi Banten di setiap kesempatan kejuaraan tingkat nasional cukup bagus dan beberapa kali merepotkan tim Jateng," katanya.

Pada kesempatan try out dengan tim Jateng, dilaksanakan sebanyak enam kali game di nomor double event tim. "Tim Jateng menurunkan full tim ketika try out, bahkan kerangka pemain mereka banyak juga pemain senior dan ada juga pemain yang saat ini berstatus pemain tim nasional yang ikut turun gunung menyambut Pra PON dan PON," jelas Muchlis.

Dikatakan dia, dari hasil try out tersebut banyak pengalaman dan ilmu yang didapatkan tim Banten. Sehingga pasca try out dengan tim Jateng, tim Banten langsung diberikan masukan-masukan dan evaluasi untuk memperbaiki tim jelang Pra PON 2019. "Hasil evaluasi setelah game, soal ketenangan dan mental pemain yang cukup kami soroti, sebab kalau untuk pola permainnya sama rata," tuturnya.

Pada babak kualifikasi Pra PON sendiri, Banten sudah menyiapkan atlet full tim yakni sembilan atlet putra dan sembilan atlet putri. “Banten sudah menyiapkan full tim untuk ke babak Pra PON. Untuk Pra PON sepaktakraw dibagi kedalam empat zona, dan Banten masuk di zona dua bersama tuan rumah (DKI Jakarta), Jabar, Lampung, Kalteng, Kalbar dan Kalsel,” tutup Muchlis. (basyar)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook