Karateka Cilegon Borong 12 Emas di Malaysia

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 10 Juli 2019 - 13:03:26 WIB   |  dibaca: 797 kali
Karateka Cilegon Borong 12 Emas di Malaysia

JUARA: Tim Karate Cilegon yang meraih medali emas di Milo International Karate Championship Malaysia, Minggu (7/7).

CILEGON - Karateka Cilegon yang tergabung dalam Pusat Latihan Cabang Olahraga Binaan (PLCOB) Kota Cilegon berhasil meraih 12 emas, 3 perak, dan 6 perunggu dalam Milo Internasional Karate Championship yang digelar di Kuala Lumpur, 6-7 Juli 2019.

Raihan tersebut menempatkan PLCOB sebagai klub peringkat dua terbanyak yang meraih medali dari total 45 klub yang mengikuti kejuaraan. Sumbangan medali tersebut juga menempatkan Indonesia di posisi kedua dari 14 negara dengan meraih total 22 emas, 13 perak, dan 17 perunggu.

Pelatih Tim Karate Cilegon Aries mengatakan, PLCOB Cilegon mengirimkan 15 karateka untuk 18 nomor kelas yang diikuti tim Cilegon. “Prestasi ini cukup membanggakan karena bisa berprestasi di tingkat internasional dan bisa mengalahkan karateka dari negara-negara lain,” kata Aries, Selasa (9/7).

Aries mengatakan, dari Indonesia, juga ada beberapa daerah lain yang mengirimkan tim karatenya, seperti dari Jakarta Barat, Yogyakarta, dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Peserta dari 14 negara dan 1.400 karateka. “Beberapa negara peserta di antaranya tuan rumah Malaisya, Filipina, Thailand, Nepal, Kuwait, dan negara-negara lain. Kami sangat bangga karena Indonesia Raya berkumandang saat penyerahan medali emas dan disaksikan negara-negara lain,” katanya.

Ia menceritakan, antusiasme dari tim PLCOB Cilegon terlihat pada proses dalam mempersiapkan kejuaraan.  “Latihan dilakukan setiap pagi dan sore hari. Hal ini dimanfaatkan secara maksimal oleh para atlet yang berhasil meraih medali emas. Latihan fisik dan mental mereka jalani demi tercapainya tujuan dari berbagai pihak yang mendukung mereka. Kami juga didukung Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kota Cilegon yang membiayai keberangkatan atlet dari Cilegon ini, kami sangat berterima kasih,” ucapnya.

Karateka asal Cilegon Rahmatullah Bagus Putra mengatakan, pertarungan untuk meraih medali emas tidak mudah. Bagus berhasil menyumbangkan tiga medali emas dari nomor kata perorangan, kata beregu, dan komite beregu. Bagus yang pernah menjuarai kejuaraan di Belgia pada tahun lalu mengakui jika lawan terberat pada turnamen kemarin merupakan tim Malaysia. (gillang)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook