Walikota Dukung Peningkatan Layanan RSKM

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 11 Juli 2019 - 11:17:42 WIB   |  dibaca: 235 kali
Walikota Dukung Peningkatan Layanan RSKM

SILATURAHMI : Walikota Cilegon, Edi Ariadi menerima kunjungan Jajaran Direksi PT KM di ruang kerja walikota, Selasa (9/7).

CILEGON - Jajaran Direksi PT Krakatau Medika (KM) mengunjungi Walikota Cilegon, Selasa (9/7).Tujuan dari kunjungan itu untuk bersilaturahmi sekaligus meminta petunjuk dan dukungan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon terkait rencana pembangunan gedung Pelayanan Kesehatan Tingkat Pertama (PPK 1) dan peningkatan pelayanan yang akan diberikan Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) kepada masyarakat.

"Kami akan melakukan perluasan pelayanan di RSKM salah satunya dengan membangun gedung PPK 1 atau unit pelayanan untuk masyarakat pengguna kartu BPJS dengan pelayanan fasilitas kesehatan (faskes) tingkat 1 yang lebih layak dan terpisah dari gedung rumah sakit dan PPK 2 sesuai dengan aturan yang berlaku terkait BPJS," kata Direktur Utama (Dirut) PT KM Didik Sugeng.

Didik menjelaskan, PPK 1 merupakan layanan tingkat pertama untuk masyarakat yang ingin berobat menggunakan kartu BPJS sebelum ke tingkat lanjutan (PPK2)."Ketika masyarakat ingin berobat menggunakan layanan kesehatan yang ditanggung oleh BPJS maka fasilitas kesehatan yang harus pertama kali dikunjungi adalah faskes tingkat 1 atau PPK 1 seperti puskesmas, klinik, praktek dokter umum, praktek dokter gigi dan rumah sakit tipe D.

Sekarang memang fasilitas PPK 1 sudah tersedia di RSKM namun kapasitasnya masih terbatas. Nah unit inilah nanti yang akan kami bangun agar lebih memadai dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kota Cilegon," ujarnya.

Didik mengungkapkan, sebagai rumah sakit bertipe B, RSKM terus melakukan pembenahan."Saat ini kami telah melengkapi fasilitas kesehatan yang lebih baik seperti fasilitas penunjang medis yang mengikuti dinamika teknologi dunia kedokteran dengan menghadirkan alat berteknologi tinggi seperti MRI 1,5 Tesla (Magnetic Resonance Imaging) dan MSCT 128 Slice (Multi Slice Computed Tomography 128 Slice)," jelasnya.

Selain itu, lanjut Didik, Endoscopy Center dan gedung Medical Check Up (MCU) juga sudah tersedia di RSKM."Alat yang digunakan pada Endoscopy Center merupakan alat berteknologi tinggi yang berfungsi untuk melihat kondisi saluran cerna dan organ lainny. Kalau untuk MCU didukung oleh dokter yang berpengalaman dan berkompetensi tinggi dalam bidangnya serta dilengkapi peralatan modern seperti pemeriksaan laboratorium dengan menggunakan sistem Barcode dan Laboratorium Information System (LIS)," paparnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon Edi Ariadi menyatakan, Pemkot Cilegon akan mendukung penuh rencana peningkatan pelayanan yang dilakukan RSKM."Kami akan bantu segala sesuatunya demi kelancaran rencana peningkatan pelayanan yang dilakukan RSKM. Itu semua demi pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kota Cilegon agar bisa lebih baik lagi," katanya. (danang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook