Polisi Makan Apem Bersama Masyarakat

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Kamis, 11 Juli 2019 - 14:14:56 WIB   |  dibaca: 264 kali
Polisi Makan Apem Bersama Masyarakat

YANG BEGINI MANTAP NIH : Jajaran Polres Pandeglang makan apem bersama masyarakat dalam peringatan HUT ke- 73 Bhayangkara di lapangan Kecamatan Kaduhejo, Rabu (10/7).

KADUHEJO - Polres Pandeglang menggelar makan apem bersama masyarakat di lapangan Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara, kemarin.

Pantauan Banten Raya, ribuan apem berwarna putih ini tersusun rapi di atas meja dilapisi kain berwana merah dan putih dengan membentuk angka 73 melambangkan HUT Bhayangkara ke 73. Masyarakat tampak antusias mencicipi makanan khas yang biasanya banyak dijual di bulan Ramadan itu.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, dipilihnya apem sebagai menu utama dalam rangkaian HUT Bhayangkara dalam rangka mendekatkan jajaran kepolisian dengan masyarakat. Dari kegiatan itu, Kapolres berharap dapat mengangkat dan memperkenalkan kepada dunia mengenai kuliner khas Pandeglang."Apem ini kan makanan khas Pandeglang, kita ingin eksplor agar makanan apem ini bisa mendunia dan bisa dikenal orang, sehingga masyarakat luar dan Indonesia tahu apa sih apem itu, dimana itu adanya," kata Kapolres, kemarin.

Kapolres berharap, apem bisa dikenal dan menggugah wisatawan untuk datang ke Pandeglang. "Diharapkan masyarakat Indonesia khususnya wisatawan datang berbondong-bondong ke Pandeglang, tentunya ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya warga pembuat apem," harapnya.

Melalui kegiatan itu, Kapolres mengingatkan anggotanya untuk lebih dekat dengan masyarakat. "Tentunya di HUT Bhayangkara ke 73 ini kami berharap bisa lebih profesional, dipercaya, dicintai dan disayangi masyarakat. Kami ingin selalu dekat dengan masyarakat. Kami imbau anggota selalu dekat dengan masyarakat, dan tidak menyakiti hati masyarakat," tegasnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, apem menjadi makanan khas Pandeglang. Sehingga pemerintah terus berupaya untuk mengembangkannya. "Kita selalu berusaha bagaimana apem putih ini bisa menjadi oleh-oleh wisatawan yang berkunjung ke Pandeglang dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Irna menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Pandeglang. "Dalam menjalankan tugasnya Polri selalu mengedepankan profesionalisme, sehingga dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat dan berdampak terwujudkan kondusifitas daerah," harapnya.

Sementara itu, Polda)Banten menggelar upacara HUT Bhayangkara di halaman upacara Mapolda Banten. Dalam kegiatan itu, Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir membacakan lima amanat Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian."Terus tingkatkan SDM guna hadapi tantangan tugas yang makin komplek, menuju Indonesia emas 2025.

Kedepankan strategi proaktif dan humanis dalam menangani permasalahan sosial. Tingkatkan pelayanan publik yang modern, mudah, murah dan konsisten. Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, dan terakhir perkuat kordinasi dengan TNI, Keementrian, Lembaga Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri," katanya. (yanadi/darjat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook