Walikota Edi Segera Panggil PT LCI

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 12 Juli 2019 - 10:56:37 WIB   |  dibaca: 267 kali
Walikota Edi Segera Panggil PT LCI

PROYEK: Lahan milik PT Pelabuhan Cilegon Mandiri yang menjadi tempat pembuangan tanah hasil pematangan lahan PT Lotte Chemical Indonesia (LCI), Kamis (11/7).

CILEGON - Walikota Cilegon Edi Ariadi akan segera memanggil pihak PT Lotte Chemical Indonesia (LCI) terkait pelaksanaan pematangan lahan yang saat ini sedang dilakukan. Rencananya, pemanggilan akan dilakukan pada pekan depan dengan agenda membahas pembangunan PT LCI yang saat ini menuai pro-kontra di masyarakat.

Walikota Cilegon Edi Ariadi mengaku akan memanggil PT LCI untuk menanyakan terkait proses perizinan pembangunan pabrik kimia yang saat ini sudah mulai tahap pematangan lahan. “Saya sudah melihat ke lokasi pematangan lahan untuk PT Lotte dan lahan PCM (Pelabuhan Cilegon Mandiri) yang menerima lumpur dari Lotte,” kata Edi ditemui usai menghadiri Bulan Panutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang diselenggarakan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cilegon, Kamis (11/7).

Dikatakan Edi, pekan depan rencananya pihaknya akan bertemu perwakilan PT LCI. “Nanti saya mau tanya izin Amdal (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan), dan izin pengerukan pasir lautnya. Rencananya Senin kalau tidak Selasa pekan depan. Harus punya izin kalau melakukan kegiatan pengerukan,” terangnya.

Ia menambahkan, kehadiran investasi di Kota Cilegon diharap dampak positifnya bisa dirasakan masyarakat. Edi sendiri mengklaim sudah tidak ada permasalahan antara PT LCI dengan nelayan di sekitar Pantai Tanjung Peni yang lokasinya bersinggungan dengan PT LCI. “Sudah tidak ada masalah Lotte dengan nelayan,” ucapnya.

Humas PT LCI Maryono mengaku belum mendapat surat panggilan dari Pemkot Cilegon terkait rencana pemanggilan PT LCI pekan depan. Ia sendiri mengaku tidak mengetahui terkait perizinan Amdal maupun izin pengerukan pasir laut yang akan dilakukan oleh PT LCI.“Saya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Kalau soal perizinan di bagian project, beda bagian sama kita,” ucapnya singkat saat ditemui di acara bulan panutan PBB, kemarin. (gillang)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook