MTSN 1 Pandeglang Gelar Raker

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Jumat, 12 Juli 2019 - 13:11:31 WIB   |  dibaca: 311 kali
MTSN 1 Pandeglang Gelar Raker

RAKER: Kakanwil Kemenag Kabupaten Pandeglang, H Endang (tengah-bawah) foto bersama usai membuka acara.

PANDEGLANG - Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs Negeri 1 Pandeglang, melaksanakan silaturahmi dan rapat kerja (Raker), di gedung Pusat Sumber Belajar Bersama (PSBB) MTs Negeri 1 Pandeglang.

Kegiatan yang diikuti oleh 29 madrasah anggota KKM ini mengambil tema “Menguatkan Komitmen Pelaksanaan Progam Kerja Menuju Madrasah Hebat Bermartabat” tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang H. Endang.

Dalam sambutan, Endang menekankan pentingnya profesionalitas dan komitmen kerja para kepala madrasah dalam mengelola lembaga pendidikan masing-masing. “Acuan kerja dalam mengelola madrasah adalah delapan standar pendidikan,” ujar Kepala Kemenag Pandeglang ini, kemarin.

Senada disampaikan Ketua KKM Hj. Tati Jumiati, kegiatan ini menitikberatkan pada soliditas dan kekompakan pengurus dan anggota KKM. “Dengan kebersamaan dan kekompakan yang kita jalin, niscaya semua program kerja KKM bisa dilaksanakan dengan maksimal,” kata Tati yang juga menjabat sebagai Kepala MTs Negeri 1 Pandeglang ini.

Lebih lanjut mantan Kepala MTsN 5 Pandeglang ini berharap, kepala madrasah dapat menjalankan peran sebagai figur pengembangan madrasah. “Kepala madrasah itu harus bisa menjadi ‘matahari di langit kelabu’ atau menjadi air yang menyejukan bagi masing-masing satuan pendidikannya. Sosok kepala madrasah diharapkan mampu memberikan pencerahan atas segala permasalahan di internal lembaga,” ujar Tati.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Epi Kaprawi menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk merumuskan dan menetapkan progam kerja dan kegiatan dalam satu tahun ke depan KKM MTs Negeri 1 Pandeglang.“Apa yang diputuskan, disepakati dan ditetapkan diharapkan menjadi acuan dan landasan untuk berjalannya roda kepengurusan KKM,” kata Epi.

Acara Raker kemudian disambung dengan tour family gathering dalam rangka menguatkan kebersamaan dan tali silaturahmi antar anggota. Lokasi yang dituju adalah wilayah Bandung dan sekitarnya.“Alhamdulillah seluruh rangkaian acara dapat terlaksana dengan lancar sesuai dengan yang rencana,” pungkas Epi. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook