Pekan Kedua Berlangsung 17 Juli

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 12 Juli 2019 - 13:14:38 WIB   |  dibaca: 172 kali
Pekan Kedua Berlangsung 17 Juli

PEMBUKAAN : Ketua Asprov PSSI Banten Fahmi Hakin bersama jajarannya membuka kompetisi Liga 3 Banten di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, beberapa waktu lalu.

SERANG - Pekan kedua kompetisi sepakbola Liga 3 regional Banten akan berlangsung pada Rabu (17/7) pekan depan. Di mana dua laga akan tersaji, laga pertama akan mempertemukan Duta FC berhadapan dengan Perssic, dan laga kedua  Persipan Pandeglang akan ditantang klub pendatang baru asal Kota Tangsel yakni Bintang Junior FC.

Sekretaris Umum Asprov PSSI Banten Suyono Wirangga menjelaskan ditundanya laga kompetisi sepakbola Liga 3 regional Banten ini dikarenakan masih menyesuaikan tempat bertanding yakni di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang. Sebab akhir pekan ini, tempat tersebut akan digunakan bertandingnya klub Perserang mengarungi Liga 2.

“Sebetulnya untuk jadwal sudah ada, namun untuk waktu dan tempat masih dalam penyesuaian. Jadi, kita istirahat terlebih dahulu, dan kompetisi akan dimulai kembali pada Rabu (17/7) pekan depan, setelah tanggal 17 itu akan berlanjut terus, dan mudah-mudahan tidak ada perubahan lagi,” kata dia, kemarin.

Ia menyampaikan, kos anggaran untuk menyiapkan kompetisi ini, bisa dikatakan minim, terutama kos anggaran untuk keamanan. Pihaknya berharap, untuk lancarnya kompetisi tersebut, dana untuk keamanan bisa disesuaikan. “Ke depan kita akan koordinasikan dengan pihak keamanan untuk nego dana keamanan, demi lancarnya kompetisi, karena kos yang kita miliki ini bisa dibilang minim,” terangnya.

Diketahui, Liga 3 regional Banten diikuti 11 klub dari kabupaten dan kota se-Banten, sebelas klub tersebut dibagi menjadi dua grup, grup A diisi juara bertahan Persikota (Kota Tangerang), Jagat FC (klub pendatang baru asal Kota Cilegon), Duta FC (Kabupaten Lebak), Perssic (Kota Cilegon), Persipan (Kabupaten Pandeglang), dan Bintang Junior (Klub pendatang baru dari Kota Tangerang Selatan).

Sementara di grup B ada Persitangsel (Kota Tangerang Selatan), Banten Jaya FC (Klub Pemprov Banten), Serang Jaya (Kota Serang), Bantara (Kota Serang) dan Sam Soccer (Kota Cilegon).Terpisah, Pelatih Kepala Serang Jaya FC Dadang Kurnia menegaskan optimistis membawa klub berjuluk Laskar Surosowan bisa mengatasai permainan lawan-lawannya pada kompetisi Liga 3 regional Banten. Sebab, ia menilai pada laga perdana antara Persikota melawan Jagat FC kemarin dan beberapa laga uji coba dengan klub satu kastanya kemampuan skuadnya bisa mengimbangi permaian lawan.

"Kalau melihat pola permainan perdana kemarin, kemampuan lawan sudah bisa terbaca. Yang jelas tim harus bisa mengantisipasi tiga seperempat pertahanan dengan baik, dan menghindari pelanggaran-pelanggaran yang tidak perlu," kata Dadang.

Ia menjelaskan, kesiapan kerangka pemain sudah hampir 100 persen, dan untuk jatah lima pemain senior sudah terpenuhi. Ia juga mengaku sudah tidak sabar untuk cepat-cepat berlaga.
"Kalau dipersentase, kesiapan skuad sudah sekitar 80 persen menuju 100 persen. Dan semua lini, dari lini belakang, lini tengah hingga lini serang sudah terisi, tinggal beberapa hal lagi saja yang perlu ditambah yakni penjaga gawang," tutur mantan punggawa Persib Bandung itu. (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook