Disuntik Motivasi Demi Kemenangan

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 12 Juli 2019 - 13:19:31 WIB   |  dibaca: 276 kali
Disuntik Motivasi Demi Kemenangan

PEMANASAN : Pemain Perserang melakukan pemanasan saat latihan untuk menghindari cedera saat berlatih di Stadion Heroik, Kopassus, Kota Serang, kemarin. Akhir pekan ini Perserang akan menghadapi Persibat Batang dalam laga lanjutan Liga 2.

SERANG – Juru taktik klub Perserang Jaya Hartono memberikan motivasi bermain kepada anak asuhnya pada sesi latihan jelang pekan kelima Liga 2 Indonesia wilayah barat menjamu Besibat Batang Sabtu (13/7) besok. Sebab, pasca tur Sumatera pekan lalu, secara permaian sebetulnya sudah bagus, namun yang masih butuh dievaluasi yakni motivasi bermain dan fighting spirit, agar klub mampu all out rebut kemenangan.

“Kita sudah persiapkan sejak Senin (8/7), pasca pulang dari tur Sumatera pekan lalu, pemain juga sudah dievaluasi yakni soal motivasi bemain dan semangat. Sebab kedua hal tersebut sangat penting bagi skuad untuk merebut kemenangan pada laga berikutnya,” kata Pelatih Kepala Perserang Jaya Hartono, Kamis (11/7).

Ia menjelaskan, kalau masalah teknik atau kerjasama tim, itu tidak menjadi masalah besar bagi tim. Karena pada laga kemarin, saat bertanding di kandang lawan, skuad Laskar Singandaru mampu menciptakan gol, dan itu sudah luar biasa.“Nah yang jadi masalah itu, setelah mencetak gol, bagaimana soal mempertahankan kemenangan tersebut, butuh semangat. Jadi, evaluasi saya hanya itu saja,” ujar mantan pelatih Persib Bandung ini.

Kondisi pemain, dikatakan dia, cukup bagus dan sudah siap diturunkan pada laga kandang yang akan bergulir pada akhir pekan ini. “Pada dasarnya pemain siap diturunkan semua, tinggal nanti kita cek kondisi terakhir sebelum laga, kita lihat siapa yang paling siap untuk tampil, itu yang akan kita turunkan,” jelas dia.

Pada Laga kandang tersebut, ia optimistis bisa genggam poin penuh, begitu pun pada dua laga kandang berikutnya menjamu PSGC Ciamis pada Jumat (19/7) dan Selasa (23/7) melawan juara klasmen sementara PSCS Cilacap.“Ke depan kita akan menghadapai tiga laga kandang dengan karakter lawan yang berbeda-beda. Dan tim setiap usai laga kita akan evaluasi.

Sehingga pada pertandingan berikutnya bisa diperbaiki. Sementara untuk permainan lawan, kita belum pernah liat cara mainnya, karena baru pertama bertemu. Jadi kita main dengan karakter kita sendiri saja, tidak melihat lawan, biar lawan yang melihat kita,” tutup Jaya Hartono. (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook