Ditarget 5.000 Peserta, Beri Pelayan ke Pelosok Desa

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Jumat, 12 Juli 2019 - 15:03:41 WIB   |  dibaca: 225 kali
Ditarget 5.000 Peserta, Beri Pelayan ke Pelosok Desa

TINGKATKAN CAPAIAN: Kepala DKBPPPA Kabupaten Serang Tarkul Wasyit memberikan sambutan pada acara pencanangan bakti TNI, Kamis (11/7).

SERANG – Sebagai upaya untuk membentuk keluarga yang berkualitas, sehat dan sejahtera melalui program keluarga berencana (KB), berbagai stakeholder diajak untuk melakukan penyuluhan.

Bertempat di Markas Distrik Militer (Kodim) 0602/Serang, digelar sebuah acara yakni pencanangan bakti TNI KB kesehatan terpadu tingkat Kabupaten Serang dan Kota Serang, Kamis (11/7). Kegiatan pencanangan KB kesehatan sebagai upaya untuk mewujudkan sinergitas antara TNI, pemerintah daerah, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

“Tadi (kemarin-red) kami mewakili Ibu Bupati (Rt Tatu Chasanah-red). Initinya dari kegiatan pencanangan tersebut untuk membangun sinergitas dalam rangka meningkatkan keikutsertaan peserta KB,” ujar Tarkul Wasyit, Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Serang.

Menurut mantan Camat Tunjung Teja itu, untuk mensukseskan program KB, tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja namun perlu keterlibatan berbagai pihak yang peduli dengan terbentuknya keluarga yang berkualitas. “Untuk memberikan pelayanan KB itu tugasnya orang kesehatan, tapi kita semua bisa memberikan penyuluhan kepada masyarakat akan pentingnya program KB,” katanya.

Ia mengungkapkan, pada kegiatan pencanangan bakti TNI tersebut, masyarakat Kabupaten Serang yang harus mendapat pelayanan KB dengan metode keluarga berencana jangka panjang (MKJP) ditargetkan mencapai 5.000 orang lebih. Sedangkan untuk yang non MKJP mencapai 7.000 orang lebih.

“Sampai ssat ini keikutsertaan peserta KB non MKJP sudah mencapai 80 persen, sedangkan yang MKJP baru 20 persen lebih. Makanya kita terus dorong masyarakat untuk beralih dari non MKJP ke MKJP. Insya Allah bersama TNI tanggal 16 Juli kita akan ke Desa Cikedung, Kecamatan Mancak untuk memberikan pelayanan KB MKJP,” tuturnya. (TANJUNG)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook