Bupati Serang: Polri Semakin Modern

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Jumat, 12 Juli 2019 - 15:06:09 WIB   |  dibaca: 190 kali
Bupati Serang: Polri Semakin Modern

KOMPAK : Bupati Serang Rt Tatu Chasanah bersama Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, Dandim 0602/Serang Letkol Inf Erwin Agung TWA, Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin, Kajari Serang H Usman, Pengurus Bhayangkari Cabang Serang dalam peringatan HUT ke- 73 Bhayangkara di Mapolsek Cikande, Rabu (10/7).

SERANG - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memimpin puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 Tingkat Kabupaten Serang yang dilaksanakan oleh Kepolisian Resor (Polres) Serang di Mapolsek Cikande, Rabu (10/7). Dalam kesempatan tersebut, Tatu mengapresiasi kinerja Kepolisian Republik Indonesia dan dinilai semakin modern.

Selaku inspektur upacara, Tatu menyampaikan beberapa amanat Presiden Republik Indonesia. Antara lain amanat bagi Polri untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia (SDM) hingga pelayanan kepada masyarakat. “Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat," katanya membacakan amanat Presiden.

Presiden juga meminta Polri meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum serta memberikan rasa adil kepada masyarakat. “Perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara kemanan dan ketertiban sosial,” ungkap Tatu.

Tatu mengapresiasi Polri yang sukses mengamankan hajat olahraga internasional yakni Asian Games, Asian Para Games dan telah berhasil mengamankan pemilu serentak, legislatif dan pemilihan presiden. “Harus diapresiasi, Polri saat ini semakin modern. Semakin mengikuti perkembangan zaman, dan cepat dalam memberikan pelayanan. Sinergi dengan pemerintah daerah pun berjalan dengan baik,” kata Tatu kepada pers.

Turut hadir, antara lain Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, Dandim 0602/Serang Letkol Inf Erwin Agung TWA, Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin, Kejari Serang H Usman, Pengurus Bhayangkari Cabang Serang, tokoh masyarakat dan agama, serta para pendekar silat.

Usai melaksanakan upacara, Bupati menyerahkan penghargaan Kapolres Serang kepada Dandim 0602/Serang atas kerja sama dan bantuan dalam menyukseskan pengamanan Pemilu 2019. Penghargaan juga diberikan kepada Danramil Cikande Kapten Inf Muji Untung dan Ketua MUI Cikande, KH Aan Burhanudin yang dinilai sukses membantu terselenggaranya Pilpres dan Pileg 2019, serta Bripka Sunaya, anggota Bhabinkamtibmas karena dinilai mampu mengembalikan anak hilang kepada keluarganya.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan sendiri mendapat kenang-kenangan sebilah golok dari H Ali Nurdin, pimpinan pendekar Banten dari Perkumpulan Panca Buana Tengah Bambu Kuning Serang. Selain upacara, juga dilaksanakan pesta rakyat dengan digelar berbagai lomba, diantaranya tarik tambang, panjat pinang, balap karung serta makan krupuk diikat. Acara pesta rakyat ini dilaksanakan di lapangan terbuka Cikande Asem, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan berkomitmen akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar tercipta Kabupaten Serang yang aman dan nyaman. Hal tersebut sesuai dengan tema HUT ke 73 Bhayangkara yaitu Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara.

“Kami berkomitmen terus membenahi diri dan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut menjaga kondisi Kabupaten Serang yang aman dan nyaman,” ujarnya. (*/fikri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook