Atlet PB Jayabaya Berjaya di BBO

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 17 Juli 2019 - 14:38:31 WIB   |  dibaca: 158 kali
Atlet PB Jayabaya Berjaya di BBO

JUARA PERTAMA : Atlet PB Jayabaya Khia Nur Fadilah berhasil menjadi juara pertama tunggal putra Uisa 12 tahun event BBO di GOR Pasir Ona, Rangkasbitung.

RANGKASBITUNG – Atlet Kabupaten Lebak  berjaya saat mengikuti event bulutangkis Baduy Badminton Open Tournament 2019 tingkat nasional. Tercatat tujuh atlet PB Jayabaya berhasil meraih juara di turnamen ini baik kelas tunggal atau ganda di turnamen ini.

"Turnamen diikuti 595 atlet usia dini hingga veteran dan PB Jayabaya menerjunkan 32 atlet. Sebanyak tujuh di antaranya syukur alhamdulilah meraih juara,"kata Ketua Pelaksana Harian PB Jayabaya Deden Suhendar kepada Banten Raya, kemarin.

Deden mengungkapkan tujuh atlet yang berhasil juara yaitu, Andhika dan Ridho juara II di kelas ganda putra, Ikhsan dan Pakar juara III di kelas ganda taruna putra,  Robby juara III tunggal putra. Kemudian Khia Nur Fadilah dan Bagus II  juara ganda putra."Khusus untuk Khia tidak hanya meraih juara kelas ganda tapi juga kelas tunggal. Ia sukses naik podium meraih juara I tunggal putra setelah mengalahkan lawan terberat yaitu atlet Jayaraya,"jelas dia.

Deden mengungkapkan, prestasi yang ditorehkan atlet PB Jayabaya merupakan buah manis dari hasil pembinaan dan latihan. Hal itu karena PB Jayabaya di cabang badminton ingin berkontribusi dan berprestasi."PB Jayabaya ingin berkontribusi dan berprestasi untuk klub daerah bahkan kalau bisa untuk negara. Kami terus membuat program-program latihan kontinyu, intensif dan tentunya fokus serta mencari bibit generasi di Kabupaten Lebak,"katanya.

Dia mengungkapkan, atlet sudah bergabung dengan PB Jayabaya berasal dari Kecamatan Cibadak, Cimarga, Muncang, Malingping, Rangkasbitung bahkan Kecamatan Sobang dan lainnya. "Kami menampung mereka dan latihannya di PB Jayabaya. Kami berharap pemerintah terus mendukung bulutangkis melalui sarana dan pra sarana," imbuh Deden.

Deden tidak memungkiri, bahwasannya peran pemerintah dalam upaya menyuport sudah ada. Lebih lanjut ia mengungkapkan, dirinya mengapresiasi penyelenggaraan BBO diselenggarakan KNPI bekerjasama PBSI Lebak.

"Turnamen ini diharapkan bisa menmabah jam terbang atlet Lebak agar mereka semakin bagus nantinya. Dan tentunya saya berharap event BBO masuk kalender tahunan, dan saya selaku ketua pelaksana harian di PB Jayabaya sangat berterima kasih kepada semua pihak khusunya Pemda sangat mendukung pada kami,"tutup dia. (purnama /hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook