5 Toko Jamu Jual Miras

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Rabu, 17 Juli 2019 - 14:48:48 WIB   |  dibaca: 49 kali
5 Toko Jamu Jual Miras

DIGELEDAH: Polisi menggeledah toko jamu yang menjual miras di wilayah Kota Serang, kemarin malam.

SERANG- Lima toko jamu di wilayah Kota Serang, yaitu Taman Sari, dan Kasemen dirazia anggota Polres Serang Kota. Hasilnya, polisi menemukan minuman keras (miras) berbagai macam merk, dan juga ditemukan miras oplosan.

Kasat Binmas AKP Markun mengatakan, razia toko jamu yang terindikasi menjual miras tersebut, bermula dari banyaknya laporan masyarakat yang mencurigai adanya aktivitas penjualan miras di sejumlah toko jamu."Pada operasi cipta kondisi kali ini, sasarannya yaitu toko jamu di wilayah Taman Sari dan Kasemen," katanya kepada Banten Raya, kemarin.

Menurut Markun, dari hasil penelusuran anggotanya, sedikitnya ada lima toko jamu kedapatan menjual miras. Untuk itu, kepolisian segera menindaklanjuti temuan tersebut, guna meminimalisasi adanya penjualan miras tanpa izin."Kelima toko jamu itu, terbukti menjual minuman keras berbagai merk juga minuman keras oplosan," ujarnya.

Markun menambahkan, untuk memberikan efek jera kepada penjual jamu tersebut, seluruh miras yang ditemukan di toko jamu diamankan ke Mapolres Serang Kota. Sedangkan pemiliknya didata serta diminta untuk tidak mengulangi perbuatannya."Penjualnya langsung didata dan minuman kerasnya disita. Mereka (pemilik toko) kemudian kami diberikan imbauan," tambahnya.

Saat razia, polisi juga sempat memergoki sekumpulan remaja hendak membeli miras di toko jamu. Remaja tersebut, kemudian dikumpulkan dan diberikan arahan agar tidak mengonsumsi miras."Waktu kita razia ada beberapa remaja datang ke toko jamu, ingin membeli miras. Mereka langsung kita beri arahan dan pembinaan. Bagaimana pun miras tidak baik untuk kesehatan, serta dapat menjadi pemicu terjadinya tindak kejahatan," tambahnya.

Sementara itu penjual jamu Herman mengaku menjual miras hanya bagian dari bisnis sampingannya. Apalagi miras, khususnya jenis kecut atau miras racikan banyak yang mencari, terutama anak-anak remaja."Harganya variatif, tergantung campuran. Mulai dari Rp 35 sampai Rp 45 ribuan. (Saya) cuma diperingatkan supaya nggak jual miras lagi," katanya. (darjat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook