Naik Haji, 71 ASN Diberi Uang Saku

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 18 Juli 2019 - 11:40:04 WIB   |  dibaca: 173 kali
Naik Haji, 71 ASN Diberi Uang Saku

UANG SAKU : Sekda Kota Cilegon, Sari Suryati saat menyerahkan uang saku haji kepada anggota Korpri, Rabu (17/7).

CILEGON - Sebanyak 71 ASN Kota Cilegon yang akan berangkat ke Tanah Suci tahun ini mendapat uang saku dari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Cilegon, Rabu (17/7). Pemberian uang saku tersebut sekaligus pemberian tausiyah oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cilegon, Sayuthi Ali, di Aula Setda II Kota Cilegon.

Ketua Korpri Kota Cilegon, Sari Suryati meminta kepada seluruh calon jamaah haji untuk terus berpegang teguh dalam mengembangkan sikap sabar dan saling tolong menolong sesama jamaah haji, khususnya jamaah haji Kota Cilegon.

“Saya ingatkan kembali kepada para calon jamaah haji untuk terus berhati-hati dalam menunaikan ibadah haji, karena akan mengalami berbagai macam tantangan. Untuk itu, perlu mengembangkan sikap sabar dan saling tolong menolong sesama jamaah haji,” kata Sari yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon.

Sari menitipkan doa kepada para anggota Korpri yang akan berangkat haji agar mendoakan Kota Cilegon supaya senantiasa mendapat perlindungan dari Allah SWT. “Saya mohon kepada jamaah haji selain berdoa untuk diri sendiri dan keluarga, juga mendoakan agar Kota Cilegon tercinta ini senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, agar kota ini terbebas dari bencana, mengingat doanya para jamaah haji sangat mustajab,” harapnya.

Selain itu, Sari juga menyoroti masalah antrean haji yang semakin tahun semakin panjang. Sari mengingatkan, walaupun antrean haji sangat panjang, jamaah harus tetap mengikuti aturan yang ada. Jangan sampai pakai cara yang ilegal, seperti berangkat dari negara lain hingga melanggar paspor dan dokumen-dokemen lain.

“Kami sangat memahami mengapa antrean haji begitu panjang, salah satunya adalah karena ibadah haji merupakan ibadah yang sangat istimewa di sisi Allah SWT. Untuk itu kepada para jamaah haji yang tahun ini sudah mendapatkan kesempatan menunaikan ibadah haji, manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Korpri Cilegon, Wawan Dahlan mengatakan, jumlah calon jamaah haji anggota Korpri di tahun ini sebanyak 71 orang ASN yang didominasi dari kalangan guru, dan bantuan yang diberikan oleh Korpri Kota Cilegon sebesar Rp 750 ribu perjamaah.

Besaran dana bantuan tersebut sama dengan yang diberikan kepada jamaah haji yang berangkat tahun lalu. Jika pada dua tahun sebelumnya hanya Rp 500 ribu. “Bantuan ini sebagai bentuk perhatian Korpri Cilegon kepada para anggotanya, adapun sumber dana bantuan tersebut berasal dari iuran anggota yang disetorkan setiap bulannya, dan tidak bersumber dari APBD,” terangnya.

Selain bantuan untuk jamaah haji, kata Wawan, juga ada bantuan untuk anggota Korpri yang meninggal dunia dengan besaran Rp 3 juta, anggota Korpri yang pensiun Rp 3 juta. “Sedangkan untuk anggota Korpri yang sakit dan dirawat di rmah sakit lebih dari tiga hari Rp 1juta,” terangnya. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook