Krakatau Posco Kembali Gelar Kejuaraan Taekwondo Nasional

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 18 Juli 2019 - 11:42:15 WIB   |  dibaca: 526 kali
Krakatau Posco Kembali Gelar Kejuaraan Taekwondo Nasional

SPEKTAKULER : Penampilan Tim Demonstrasi N-Lions Bogor memukau pengunjung, September tahun lalu.

CILEGON - Setelah sukses menggelar Kompetisi Taekwondo Krakatau Posco (KP) Cup I di Lapangan Indoor Asa Sport Center, Kecamatan Jombang, September tahun lalu, KRAKATAU POSCO kembali akan menggelar kejuaraan kedua di tempat yang sama pada Sabtu--Minggu (20--21/7) mendatang.

Kompetisi Taekwondo KP Cup II yang dihelat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 KRAKATAU POSCO yang jatuh pada tanggal 26 Agustus itu kembali mengangkat tema 'Fighting with Spirit, Winning with Respect' dan merupakan bagian rangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan, budaya, dan olahraga yang dicanangkan KRAKATAU POSCO.

Dalam penyelenggaraannya, Kejuaraan taekwondo dihelat atas kerjasama antara KRAKATAU POSCO, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten, Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Banten, Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Kota Cilegon, dan dukungan para sponsor lainnya.

Ketua Panitia Kejuaraan Taekwondo KP Cup II Wisnu Kuncara mengatakan, rencananya kompetisi itu diikuti sebanyak 600-an taekwondoin dari berbagai provinsi di Indonesia. "Jenis pertandingan yang dipertandingkan masih sama dengan tahun lalu yaitu Kyorugi dan Poomsae.

Untuk kategori usia, KP Cup II membaginya menjadi empat kategori yaitu kategori usia Pracadet, Cadet, Junior dan Senior," katanya kepada Banten Raya, kemarin. Wisnu melanjutkan, atlet Pracadet yang bertanding dibagi menjadi kategoti usia 6 sampai 7 tahun, usia 8 sampai 9 tahun, dan usia 10 sampai 11 tahun. Sementara untuk Atlet Cadet diikuti oleh atlet dengan
rentang usia 12 sampai 14 tahun. "Kalau yang kategori junior dan senior biasanya lebih banyak peminatnya," ujarnya.

Wisnu mengungkapkan, pada kejuaraan taekwondo KP Cup I keluar sebagai juara umum untuk semua kategori adalah tim Ragunan A. Disusul dengan tim Kota Bandung B diperingkat kedua dan CBC menempati peringkat ketiga. "Sama seperti tahun lalu, ada banyak tim yang bertanding dari enam provinsi dengan jumlah atlet sebanyak 600-an atlet dari berbagai kategori," tuturnya.

Wisnu berharap, melalui kegiatan yang didedikasikan untuk pengembangan olahraga dan Pemuda itu dapat lahir atlet-atlet taekwondo yang berprestasi di masa depan. "Pengembangan pemuda dan olahraga yang baik tidak akan lepas dari dukungan berbagai elemen termasuk pelaku industri.

Secara internal, KRAKATAU POSCO mendukung tumbuh dan berkembangnya berbagai klub olah raga karyawan dari berbagai cabang. Dalam cakupan yang lebih luas, selama beberapa tahun terakhir perusahaan menunjukkan komitmennya pada perkembangan olah raga dan pemuda," paparnya. (**/danang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook