Lotte Ancam Tak Lanjutkan Investasi

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 18 Juli 2019 - 11:50:11 WIB   |  dibaca: 566 kali
Lotte Ancam Tak Lanjutkan Investasi

CILEGON - PT Lotte Chemical Indonesia (LCI) mengancam tidak akan melanjutkan investasinya di Cilegon jika dalam pembangunannya menuai pro-kontra. Rabu (17/7) sore, Manajemen PT LCI melakukan pertemuan dengan Walikota Cilegon, Edi Ariadi, di Ruang Walikota Cilegon.

Ditemui usai pertemuan, Humas PT LCI, Maryono mengatakan, pihaknya dalam membangun pabrik taat hukum. Adanya ketidakpuasan di beberapa pihak, membuatnya bisa saja tidak melanjutkan pembangunan pabrik tersebut. “Seperti saat ini rencana pengerukan pasir laut, sebenarnya yang akan kami lakukan di sekitar pantai dan sekaligus untuk pendalaman jetty,” jelasnya, kemarin.

Dikatakan, adanya pohon mangrove yang saat ini ditimbun tanah, luasanya hanya sekitar 1,1 hektar dengan jumlah mangrove sekitar 300 pohon. “Nanti ada substitusi 15 ribu pohon yang akan kami tanam di Kasemen, yang memang sudah banyak mangrove,” ujarnya.  

Sementara itu, Walikota Cilegon, Edi Ariadi juga mengungkapkan kemungkinan PT LCI tidak melanjutkan investasinya.“Saat ini Lotte (LCI_red) sedang pengupasan lahan untuk pabrik, kalau pengupasan selesai mungkin sudah tidak ada aktivitas lagi, kalau banyak masalah. Kalau Lotte (jika tidak melanjutkan proyek_red), paling rugi beli lahan sama perataan saja, kalau kita rugi tenaga kerja, banyak yang tidak terserap,” kata Edi.

Edi mengatakan, pertemuan itu membahas terkait progres pembangunan pabrik PT LCI dan adanya pro-kontra di masyarakat.Dalam kesempatan itu, Edi juga mengungkapkan ketidaksetujuannya terhadap pengerukan pasir laut jika itu dilakukan di Perairan Gosong Serdang yang ada di Selat Sunda.

Tapi, kata Edi, PT LCI mengaku pengerukan itu dilakukan di sekitar pantai saja yang akan jadi jetty milik PT LCI.Menurut Edi, adanya permasalahan di masyarakat seperti penolakan pasir laut, perizinannya bukan berada di Pemkot Cilegon. Begitu juga terkait adanya mangrove yang diurug oleh PT LCI. (gillang)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook