Perank Bantu Pemerintah Cegah Penyalahgunaan Narkoba

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 18 Juli 2019 - 12:10:16 WIB   |  dibaca: 174 kali
Perank Bantu Pemerintah Cegah Penyalahgunaan Narkoba

SOSIALISASI: Pengurus DPC Perank Lebak sosialisasi bahaya narkoba kepada pelalar SMAN 1 Rangkasbitung, Rabu (17/7).

RANGKASBITUNG- Perkumpulan Anti Narkotika (Perank) Kabupaten Lebak terus berupaya mendukung program pemerintah daerah dalam hal mencegah agar masyarakat Lebak tidak terlibat kasus narkoba.

Sasaran prioritas Perank dalam pencegahannya adalah kalangan pelajar SLTA. Seperti halnya yang dilaksanakan pada Rabu (17/7), sejumlah pengurus Perank menemu ratusan pelajar di SMAN 1 Rangkasbitung, serta SMA Cibadak untuk menyosialisasikan dampak buruk akibat mengonsumsi, menjual, dan mengedarkan narkoba.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perank Kabupaten Lebak Novi Agustina kepada Banten Raya mengatakan, persoalan narkoba sangat mengkhawatirkan, karena mampu merusak generasi bangsa. Oleh karena itu agar tidak ada lagi masyarakat Lebak yang berusaha mencoba-coba lalu terjerumus ke dunia narkoba, maka pihaknya selaku warga Lebak harus peduli melakukan pencegahan.

"Untuk saat ini, sasaran pencegahan bahaya narkoba kami utamakan para remaja atau pelajar. Karena usia remaja atau usia pelajar itu masih labil dan khawatir mudah dipengaruhi hal-hal negatif," ujar Novi Agustina, kemarin.

Selain terhadap para pelajar, Perank akan sosialisasi pencegahan yang sama kepada masyarakat umum. Hal itu dilakukan karena bahaya narkoba bisa hinggap kepada siapa saja. "Kami harap, jauhi narkoba dan jangan coba-coba untuk mencicipinya," katanya.

Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi yang juga Ketua Gerakan Anti Narkotika (Geranat) Lebak mengingatkan semua pihak termasuk kepada Perank yang memiliki kepedulian untuk membantu program pemerintah dalam mencegah penggunaan dan peredaran narkoba. "Kami sangat berterimakasih sekali kepada pihak Perank yang memiliki tanggung jawab pula untuk memerangi bahaya narkoba di Lebak," ujar Ade Sumardi. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook