Warga Guradog Antusias Hadiri Pengajian FSPP

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 18 Juli 2019 - 12:23:07 WIB   |  dibaca: 225 kali
Warga Guradog Antusias Hadiri Pengajian FSPP

RAMAI: Warga menghadiri pengajian ulama dan umaro di Masjid Baiturrahman, Wewengkon Kasepuhan Guradog, Desa Guradog, Kecamatan Curugbitung, Rabu (17/7).

RANGKASBITUNG- Warga Wewengkon Kasepuhan Guradog, Desa Guradog, Kecamatan Curugbitung antusias mengikuti pengajian yang digelar Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kecamatan Curugbitung, di Masjid Baiturrahman, Rabu (17/7).

"Pengajian ini harus menjadi contoh bagi kecamatan lainnya karena selain ajang silaturahmi dan menambah wawasan keagamaan, pengajian ini juga dapat membentengi masyarakat dari aliran-aliran sesat. Disadari atau tidak, kita sedang dijajah oleh golongan Yahudi yang menghendaki kehancuran umat Islam di Indonesia," kata Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi.

Umat Islam di Indonesia merupakan umat Islam terbesar di dunia. Dimana proses penyebarannya tidak dengan peperangan, melainkan dengaj ketulusan dan keikhlasan. "Karena budipekerti yang dicontohkan para wali sehingga menjadi negara dengan umat Islam terbesar di dunia. Tidak ada dalam sejarah, para wali memaksa orang-orang di nusantara untuk memeluk Islam” ujarnya.

Wabup mengungkapkan bahwa Indonesia dianugerahi Allah SWT dengan kekayaan alam yang melimpah. Hal ini menimbulkan kecemburuan bangsa lain. "Sehingga bukan tidak mungkin, kelak peperangan akan terjadi karena memperebutkan pangan yang tumbuh subur dibumi pertiwi ini," katanya.

Dalam kesempat itu, Wabup Ade meminta kepada seluruh masyarakat terus menjaga persatuan dan kesatuan umat. Hindari permusuhan serta meneladani para wali. "Jangan sampai mudah diadu domba dan awas jangan sampai salah melihat. Biar pun memakai kopiah lepet, pakai baju butut kalau mengajarkan ke arah bener maka ikuti. Tapi biar pun memakai sorban sebesar gorden kalau mengajarkan kebencian maka tingalin jangan diikuti," katanya.

Sementara itu, penggagas pengajian ulama dan umaro  KH Itok menuturkan, kegiatan pengajian digelar rutin setiap bulan. "Ini merupakan sarana silaturhami dalam rangka menjaga ukuwah Islamiyah. Untuk mempererat persatuan dan kesatuan penduduk antar desa, khususnya di Kecamatan Curugbitung," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook