Pemkab-KAI Segera Bahas Reaktivasi Rel KA

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 18 Juli 2019 - 12:24:29 WIB   |  dibaca: 211 kali
Pemkab-KAI Segera Bahas Reaktivasi Rel KA

MENJELASKAN: Bupati Iti didampingi beberapa pejabat Pemkab Lebak menjelaskan kepada wartawan tentang rencana pertemuan dengan PT KAI, Rabu (17/7).

RANGKASBITUNG- Dalam waktu dekat ini, Pemkab Lebak akan diundang oleh manajemen PT Kereta Api Indonesia (KAI) di Jakarta. Undangan tersebut berkaitan untuk menginformasikan sekaligus membahas rencana dibukanya kembali (reaktivasi) jalur kerata api (KA) jurusan Stasiun Rangkasbitung-Stasiun Labuan, serta Stasiun Rangkasbitung-Stasiun Bayah.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat dikonfirmasi di Gedung Negara Pendopo Pemkab membenarkan bila PT KAI mengundang pemkab dalam waktu dekat ini di Jakarta. Menurut Iti, KAI akan menginformasikan kepada pemkab terkait rencana reaktivasi jalur KA Rangkasbitung-Labuan, serta Rangkasbitung-Bayah."Kami dari Lebak sudah mendapatkan informasi rencana tersebut sejak mendapatkan surat udangan resminya dari pihak PT KAI," ujar Bupati Iti, kemarin.

Menurut Iti, bila benar rencana tersebut terealisasi, tentu akan semakin mempermudah transportasi masyarakat di Lebak khususnya, serta di Provinsi Banten umumnya. Bahkan dengan dibukanya kembali dua jalur KA tersebut, maka biaya transportasi yang akan dikeluarkan masyarakat akan lebih hemat. "Informasi lain yang lebih rinci soal undangan dari PT KAI belum kita dapatkan, mungkin setelah kami hadir pada undangan itu akan ada informasi lain yang kami dapatkan," katanya.

Sementara itu, Suherman, salah seorang warga Lebak yang dimintai komentarnya tentang rencana PT KAI melakukan reaktivasi jalus KA mengaku setuju. Karena menurutnya, jalur KA Rangkasbitung-Labuan maupun Rangkasbitung-Bayah sudah lama didambakan masyarakat Lebak.

Untuk itu, bila benar pemerintah pusat (PT KAI) akan menghidupkan kedua jalur KA tersebut, maka masyarakat Lebak sangat mendukungnya. "Mudah-mudahan informasi rencana PT KAI akan membuka kembali jalur KA Rangkasbitung-Labuan dan Rangkasbitung-Bayah benar-benar jadi kenyataan," harap Suherman. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook