Kelompok 27 KKM Uniba Bantu IDRI

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 18 Juli 2019 - 12:52:53 WIB   |  dibaca: 265 kali
Kelompok 27 KKM Uniba Bantu IDRI

BAKSOS: Kelompok 27 kuliah kerja mahasiswa Universitas Bina Bangsa bersama dosen pembimbing foto bersama usai menggelar program bakti sosial kesehatan, kemarin.

SERANG - Mahasiswa  Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Kelompok 27 Universitas Bina Bangsa (Uniba) 2019 yang berlokasi di Desa Tengkurak, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang dengan DPL Pramudi Harsono, melakukan bakto sosial dan penyuluhan kesehatan.

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama dengan Ikatan Dosen Republik Indonesia (IDRI) Banten bekerjasama dengan Forum Peduli Kesehatan Ibu dan Anak (FOPKIA) Banten, BPJS Kesehatan,  RS.Hermina Ciruas, Puskesmas Tirtayasa dan Pemerintah Desa Tengkurak.

Menurut Ketua Kelompok 27, Ikhlas Hulamal, kegiatan tersebut dihadiri 100 orang yang berasal dari ibu-ibu hamil dan menyusui, unsur pemerintah desa, unsur pemuda dan pengurus IDRI Banten."Kami ikut membantu dalam pelayanan pemeriksaan kesehatan dan ikut membantu petugas BPJS Kesehatan melayani masyarakat yang membutuhkan informasi dan yang akan membuat kartu BPJS," kata Ikhsan kepada Banten Raya usai kegiatan, kemarin.

Ia mengaku, kegiatan yang digagas oleh IDRI Banten sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terkadang sulit mendapatkan informasi, khususnya pembuatan BPJS dan prosedur berobat ke rumah sakit dengan menggunakan BPJS. "Kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat," ucapnya.

Ikhsan menjelaskan, KKM kelompok 27 sedang menyusun beberapa program yang bersinergi dengan program desa, dimana program tersebut diharapkan memberikan kontribusi bagi peningkatan pembangunan di Desa Tengkurak, khususnya terkait dengan UMKM.

Syaripudin Saputra salah seorang warga Desa Tengkurak berharap agar  masyarakat Desa Tengkurak menerapkan pola hidup bersih dan sehat  untuk peningkatan kualias hidup yang lebih baik."Saya mengucapkan terima kasih kepada IDRI Banten, adik-adik mahasiswa Uniba. Semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin, agar masyarakat Desa Tengkurang bisa semakin peduli terhadap kebersihan lingkungan dan kesehatan," imbuhnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook