MAN 1 Pandeglang Gelar MATSAMA

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 18 Juli 2019 - 12:56:07 WIB   |  dibaca: 277 kali
MAN 1 Pandeglang Gelar MATSAMA

MATSAMA: Sejumlah peserta Matsama MAN 1 Pandeglang bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan, kemarin.

PANDEGLANG - Dalam rangka memperkenalkan madrasah bagi peserta didik baru, MAN 1 Pandeglang menggelar Masa Taaruf Siswa Madrasah (MATSAMA), dengan tema "Mencetak Generasi Baru yang berwawasan Luas, Berpendirian dan Berakhlaqul karimah" di Lingkungan Madrasah MAN 1 Pandeglang.

Hj. Jahriah, Kepala MAN 1 Pandeglang mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan peserta didik  yang memiliki kecerdasan spritual, kepedulian sosial, mampu mencetak generasi pelajar yang beriman, bertaqwa serta berakhlaqul karimah, dan bisa memberikan kontribusi besar khususnya dalam dunia pendidikan.

"Kegiatan ini diikuti oleh 301 peserta didik baru, yang terdiri dalam beberapa program atau jurusan diantaranya, diantaranya Jurusan Bahasa, IPA, IPS dan Agama," kata Jahriah kepada Banten Raya usai kegiatan, kemarin.

Kegiatan inidilaksanakan kampus MAN 1 Pandeglang, lanjutnya, dan diisi dengan berbagai materi diantaranya tentang wawasan wiyata mandala, MAPAN Travel tata cara belajar, tata tertib siswa madrasah, juga pengenalan organisasi siswa seperti, OSIS, PMR, Pramuka, Adiwiyata, Lembaga Studi Islam, Sasema dan Tapak Suci.

Sementara itu, Amalia Putri, Ketua Pelaksana menyampaikan, ini saatnya peserta didik harus menuntut ilmu dalam bidang apapun, tidak ada kesuksesan dalam belajar jika tidak mampu menggali potensi diri."Maka jadikanlah kegiatan ini sebagai kegiatan yang mampu menjadi spirit dan ghiroh belajar kita dalam hal apapun,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang bersama, Iim Halimah, Pembina OSIS MAN 1 Pandeglang meminta kepada peserta didik baru untuk serius dalam mengikuti kegiatan, dan kegiatan belajar mengajar yang akan ditemuh selama tiga tahun ke depan.

"Karena kalian adalah calon penerus generasi hebat dalam dunia pendidikan di MAN 1 Pandeglang, maka manfaatkanlah kesempatan belajar di sini dengan sebaik mungkin, pembelajaran itu tidak harus di kelas, bahkan belajar mengorganisasi waktu itu juga sebagai bagian belajar," ucapnya.

"Manfaatkan dan gali potensi kalian dengan organisasi yang ada di MAN 1 Pandeglang, apapun itu. Sebab dengan berorganisasi kita mampu menjadi pribadi yang mampu memanag waktu, bertanggung jawab secara mental dan spiritual, semoga kegiatan MATSAMA ini sebagai wadah untuk dapat menemukan jati diri kalian," sambungnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook