Banten Akan Kirim 3 Petinju

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Kamis, 18 Juli 2019 - 13:10:24 WIB   |  dibaca: 215 kali
Banten Akan Kirim 3 Petinju

TINJU PELAJAR : Atlet tinju pelajar mengikuti kejuaraan beberapa waktu lalu. Banten berencana mengirimkan 3 atlet tinju untuk Popnas Papua tahun ini.

SERANG - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten akhirnya memberikan kuoat atlet untuk cabang olahraga (cabor) tinju yang akan diberangkatkan ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019 di Papua yang akan dihelat pada bulan Oktober mendatang.

Komisi Pembinaan dan Pemasaran Pengprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Banten Sunarto mengatakan, di Popnas XV 2019 Banten akan mengirimkan tiga petinjunya. Namun, untuk nama-namanya masih akan menunggu hasil dari kejuaraan daerah (Kejurda) yang akan diselanggarakan dalam waktu dekat ini.

“Alhamdulillah yang tadinya cabor tinju ini tidak diikut sertakan, sekarang sudah diakomodir tiga atlet. Cuma untuk penentuan siapa-siapanya belum, karena kita sedang menunggu dari hasil kejurda. Dari hasil kejurda tersebut kita akan pantau siap saja yang layak,” kata dia, kemarin.

Untuk nomor yang dipertandingkan, dikatakan pelatih tinju pelajar ini, peluangnya ada di kelas 49 kilogram putra, 48/51 kilogram putri dan 57 kilogram putri. “Peluangnya ada dua atlet petinju putri dan satu petinju putra pada kelas tersebut. Sementara untuk gambaran lawan di Popnas Papua ini, atlet dari Indonesia daerah bagian timur dan tengah yang akan dipastikan berat,” jelas Sunarto.

Namun demikia, pihaknya optimistis dari cabor tinju bisa sumbangkan mendali untuk kontingen Banten. “Kita optimistis bisa membawa pulang medali, namun tidak janji membawa medali emas,” ucapnya.Catatan pada popnas 2011, meski masih eksebisi petinju Banten mampu membawa pulang dua perak satu perunggu.

Popnas Jabar, satu perunggu, dan pada Popnas di Semarang, Banten memang tidak dapat medali. “Insya Allah untuk Popnas Papua, kontingen Banten bisa membawa pulang medali, terlebih di kelas 49 kilogram putra, 48/51 kilogram putri dan 57 kilogram putri,” tutupnya. (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook