Perssic Bungkam Duta FC

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Kamis, 18 Juli 2019 - 13:12:51 WIB   |  dibaca: 452 kali
Perssic Bungkam Duta FC

GIRING BOLA : Gelandang Perssic (kaos abu-abu) mengiring bola berusaha untuk melewati hadangan pemain Duta FC dalam laga penyisihan grup A Liga 3 regional Banten di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, kemarin. Dalam laga ini Perssic berhasil menang 3-2 atas lawannya.

SERANG - Klub asal Kota Cilegon, Perssic berhasil mengamankan poin penuh pada laga perdananya di Grup A di Liga 3 regional Banten 2019 di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Rabu (17/7). Dalam laga ini, Perssic berhasil menang tipis atas Duta FC 3-2. Di laga lain Persipan berhasil pesta gol 4-0 atas Bintang Junior FC. Untuk sementara Persipan memimpin klasemen dengan nilai 3 lantaran unggul selisih gol. Sementara Perssic berada di urutan kedua.  

Sejak menit awal pertandingan, pemain Perssic tampil menyerang. Terbukti, baru di menit pertama bek Duta FC, Tugi Hadi terpaksa harus menghadang salah satu penyerang Perssic di dalam kotak terlarang, dan berbuah penalti bagi Perssic.Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan, sang algojo tendangan penalti Judi Ayatullah Permanamerobek jala Duta FC.

Tidak ingin tertinggal lebih jauh, skuad Duta FC berusaha keluar dari tekanan, dan pada menit ke-25 Duta FC pun dihadiahkan penalti karena dilanggar bek Perssic, melalui tendangan Sopain Nudin, Duta FC berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Sebelum turun minum, pada menit ke-33 sang kapten Duta FC, Fahmi Setiadi berhasil mencetak gol hasil bola muntah dari penjaga gawang Perssic, Farid. Pada babak pertama Duta FC unggul 2-1.

Tak mau kalah pada babak kedua Perssic  mengatur strategi menyerang. Di menit ke-65, Indra berhasil mencetak gol, menyamakan kedudukan 2-2. Kemudian 14 menit berselang, tepatnya pada menit ke-79 sontekan penyerang Perssic Dede Hantori berhasil merubah kedudukan untuk kemenangan Perssic 3-2. Hingga pluit tanda berakhirnya laga skor tidak berubah, 3-2 untuk kemenangan Perssic.

Pelatih Kepala Perssic Muhamad Said Helmy mengaku sangat senang atas kerja keras timnya yang berjuang hingga akhir laga. Sehingga tim bisa berhasil menang atas Duta FC. “Permain tim sudah sangat bagus, sesuai dengan arahan tim pelatih. Dan saya apresiasi kepada tim yang berjuang dengan penuh semangat untuk memenangkan laga ini. Saya cukup puas permainan tim,” kata dia usai laga.

Ke depan, untuk evaluasi pemain, dikarenakan dua gol lawan yang tercipta ini disebabkan blunder pemainnya. “Mudah-mudahan yang blunder-blunder ini bisa kita evaluasi pada sesi latihan nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Duta FC Aji Nurijal mengatakan, fisik para pemain cukup terkuras, karena lawan bermain cepat. “Pemain Perssic ini fisiknya bagus, sehingga bisa bermain cepat dan kami tidak mampu mengimbangi permainan cepat tersebut,” ujar dia.

Dikarenakan fisik para pemain Duta FC ini cukup terkuras, dikatakan dia, sehingga pemain sering melakukan kesalahan-kesalahan, seperti kurang fokus dan kurangnya koordinasi antara pemaian. “Fisik akan menjadi catatan kita untuk dievaluasi menghadapi babak selanjutnya,” katanya. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook