Pandji: Korpri Antara Ada dan Tiada

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 18 Juli 2019 - 14:38:14 WIB   |  dibaca: 180 kali
Pandji: Korpri Antara Ada dan Tiada

LAKUKAN PEMBENAHAN : Ketua Dewan Pembina Korpri Kabupaten Serang Pandji Tirtayasa menyalami pengurus Korpri pada acara Raker Korpri 2019, Rabu (17/7).

SERANG – Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Serang menggelar rapat kerja (raker) tahun 2019. Dalam raker itu Korpri dituntut agar lebih menunjukan eksistensinya dengan terlibat pada kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kemasyarakatan. Selain itu, para pengurus Korpri juga diminta lebih memperhatikan nasib karir anggotanya yang kurang beruntung.

Ketua Dewan Pembina Korpri Kabupaten Serang Pandji Tirtayasa mengatakan, eksistensi Korpri saat ini belum begitu terlihat dibandingkan dengan organisasi profesi lainnya seperti organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang juga bagian dari anggota Korpri. “Saya sebut Korpri ini antara dan tiada jika dibandingkan dengan organisasi profesi lainnya,” kata Pandji, di kantor Korpri Kabupaten Serang, Rabu (16/7).

Wakil Bupati Serang itu mengapresiasi pengurus Korpri yang telah membentuk Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) sebagai upaya untuk memberikan bantuan hukum bagi anggota Korpri yang tesangkut kasus hukum. “Korpri perlu memperhatikan kesejahteraan anggotanya. Kemudian Korpri juga harus memberikan masukan ketika ada anggotanya yang terhambat karirnya baik golongan maupun jabatannya,” ujarnya.

Ia menuturkan, jika ada anggota Korpri yang terhambat karirnya karena terkena hukuman indisipliner maka Korpri harus memberikan pembinaan agar anggotanya menjadi lebih baik. “Kalau ada anggota Korpri yang lain sudah menduduki jabatan ini dan itu sementara ada yang masih tetap di situ-situ saja harus dievaluasi. Kalau ternyata pribadinya tidak memiliki kompetensi maka harus ditingkatkan kompetensinya,” paparnya.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Serang Tb Entus Mahmud Sahiri mengatakan, sesuai hasil raker tersebut pengurus Korpri berkomitmen untuk memperkuat kelembagaan Korpri Kabupaten Serang dan meningkatkan rasa kepemilikan terhadap organisasi, dengan cara mengefektifkan iuran anggota sesuai kesepakatan yang telah ditetapkan. “Program yang akan segera kita wujudkan pendirian Korpri Mart dan Klinik Korpri,” kata Entus.

Selain itu, dalam raker tersebut selain melakukan evaluasi program kerja dan kinerja pengurus, Korpri juga berkomitmen meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat dengan cara berpartisipasi dalam hal membantu pembangunan rutilahu yang ada di Kabupaten Serang. “Kemudian sesuai arahan Biro Hukum Dewan Pimpinan Nasional, Korpri Kabupaten Serang akan mengembalikan struktur sekretariat agar dipimpin pejabat struktural,” ujarnya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook