PT SAT Bantu Pasarkan Produk IKM

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 19 Juli 2019 - 10:53:19 WIB   |  dibaca: 214 kali
PT SAT Bantu Pasarkan Produk IKM

DUKUNG IKM: Bupati Iti Octavia Jayabaya mengecek dan mencicipi snack produk IKM yang akan dijajakan di ritel Alfamart, di Gedung Saung Kreatif UMKM Plaza Lebak, Kamis (18/7).

RANGKASBITUNG- PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) membantu memasarkan 15 produk industri kecil menengah (IKM) atau UMKM Kabupaten Lebak. Ke-15 produk yang dipasarkan terdiri dari makanan ringan hasil produksi 10 IKM Kabupaten Lebak.

"Ini sudah dirintis cukup lama sekitar dua tahun mungkin bagaimana memilah produk-produk IKM bisa masuk gerai-gerai ritel Alfamart. Kemudian MoU (kerjasama Pemkab Lebak dengan PT Sumber Alfaria Trijaya), kami memfasilitasi para UMKM melalui lembaga koperasi dan Dekranasda untuk bisa kurasi (kelola) oleh Alfamart," kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya didampingi Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, usai membuka seminar pelatihan IKM atau UKM sekaligus meluncurkan produk IKM, di gedung Saung Kreatif UMKM Plaza Lebak, Kamis (18/7).

Bupati Iti mengatakan, PT SAT menyampaikan kalau prodak IKM kapasitas produksinya banyak bisa diusulkan mengisi gerai-gerai Alfamart nasional. Pada saat ini baru 15 prodak IKM masuk retail. "Ada snack, ada gula, abon teh, moci dan kue. Semua makanan enak, jadi saya malah beli juga sebagian buat cemilan di mobil," katanya.

Iti menegaskan, produk Lebak IKM Lebak tak kalah saing dengan prodak lain di nusantara. "Selain masuk retail, nanti kita melalui PHRI akan memasukan produk IKM. Saya pengen pedak Lebak masuk di kamar-kamar hotel, sehingga pengunjung hotel bisa melihat bisa mencicipi yang terpenting di situ ditaruh list harganya kan," katanya.

Bupati berharap, semua hotel memfasilitasi UKM dengan cara menjajakan produk IKM di setiap kamar dan ruang lobinya. "Nah kita juga harus mulai dari diri kita karena itu tadi bela produk Lebak, pelaku-pelakunya adalah kita, sebelum orang lain kita dulu (beli produk IKM Lebak).

Saya harapkan masyarakat Lebak kalau produk sama harga sama buat apa lagi snack pabrikan besar di luar Lebak, jadi dengan kita mengonsumsi prodak Lebak sama saja kita membantu masyarakat Lebak untuk pembangunan Kabupaten Lebak," katanya.

Sementara itu, Corporate Communication General Manager Alfamart PT Sumber Alfaria Trijaya  Nur Rachman menuturkan, kerjasama menjajakan produk IKM melalui jarinan ritel intinya ingin maju bersama. "Kita ingin mengajak para IKM untuk maju bersama melalui jaringan ritel yang dimiliki PT. Sumber Alfaria Trijaya. Kita memberikan kepada IKM mendapatkan ruang untuk pemasaran," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook