Rider Banten Amankan 1 Tiket PON papua

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 19 Juli 2019 - 14:06:12 WIB   |  dibaca: 143 kali
Rider Banten Amankan 1 Tiket PON papua

FOTO BERSAMA : Pengurus KONI Banten bersama pengurus ISSI dan atlet berfoto bersama usai lolos PON.

LUBUK LINGGAU - Rider Banten nomor MTB Downhill atas nama Muhamad Rizky berhasil mengamankan tiket PON XX 2020 Papua. Kepastian tersebut didapat setelah Rizky berhasil menyabet medali perunggu pada babak kualifikasi Pra PON yang dihelat di Lubuk Linggau Sumatera Selatan, Kamis (18/7).

Berdasarkan data yang diberikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Banten, Rizky berhasil naik podium, bersama Rendy Varera atlet Jawa Timur peraih medali emas, dan Apriliano Agung atlet tuan rumah Sematera Selatan peraih medali perak.

"Alhamdulillah Rizky yang merupakan atlet PJP KONI Banten berhasil naik podium di nomor MTB downhill dengan mendapatkan medali perunggu setelah berjuang di babak Pra PON yang dihelat di Bukit Sulap Lubuk Linggau Sumsel hari ini," kata Ketua Umum Pengprov ISSI Banten Agus Prasetyo atau yang akrab disapa Yoyo kepada Banten Raya, Kamis (18/7).

Dikatakan Yoyo, Rizky sudah dipastikan meraih tiket PON XX 2020 di Papua, sesuai dengan kesepakatan dengan KONI Banten. “Yang diberangkatkan ke PON Papua yaitu peraih tiga besar di babak Pra PON, dan Rizky sudah masuk pada kategori itu,” ujarnya.

Ia menghaturkan terimakasih kepada masyarakat Banten atas doa dan dukungannya, juga kepada pihak KONI Banten dan semua pihak terkait. Semoga di nomor-nomor lainnya, Banten bisa membawa pulang kabar baik. "Memang kans kita ada di nomor MTB downhill ini, besok kita masih ada lagi pertandingan lagi di nomor Cross Country Olympic (XCO), atlet PJP KONI Banten (Faisal) dan atlet non PJP Angga akan tampil di nomor tersebut. Semoga di nomor tersebut kita akan berikan kabar baik untuk masyarakat Banten,” sambung dia. (basyar)      

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook