Kabel Menjuntai Ganggu Warga

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Jumat, 19 Juli 2019 - 15:54:11 WIB   |  dibaca: 66 kali
Kabel Menjuntai Ganggu Warga

MENGGANGGU: Kendaraan melintasi kabel yang menjuntai di Jalan Trip Jamaksari, Kecamatan Serang, Kota Serang, Kamis (18/7).

SERANG- Kabel telepon milik PT Telkom yang menjuntai ke tengah jalan, di Jalan Trip Jamaksari Kota Serang mengganggu warga yang melintasi jalan tersebut. Warga bahkan terpaksa memasang kantung plastik agar keberadaan kebel yang menjuntai terlihat oleh pengguna jalan.

Roni Bahroni, salah seorang warga yang melintasi jalan tersebut, mengatakan bahwa ia mengaku terganggu dengan adanya kabel yang menjuntai itu saat ia melintasi lokasi tersebut. Saat melintas ia sedang mengantarkan anaknya sekolah di daerah Ciceri.“Untuk ada kantong plastiknya jadi kelihatan,” kata Roni, Kamis (18/7).

Roni mengatakan bahwa keberadaan kabel yang menjuntai itu sangat membahayakan. Pengguna jalan yang mengendarai sepeda motor dan melintas dengan kecepatan tinggi lalu tidak melihat kabel ini maka akan sangat membahayakan. Ia bisa terjatuh dan mengalami kecelakaan.“Kalau bisa yang bertanggung jawab langsung ngebenerin kabel itu,” katanya.

Abdul Salam, warga lain, juga mengaku melihat kabel yang menjuntai itu tatkala ia sedang melintasi Jalan Trip Jamaksari Kota Serang saat akan berangkat kerja. Beruntung ia tidak sedang ngebut sehingga masih bisa melihat adanya kabel yang menjuntai ke tengah jalan.“Kalau enggak lihat bisa kena leher,” katanya.

Rizki Ikhwani, pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Serang mengatakan bahwa kemarin ada beberapa telapon dari warga yang masuk ke Serang Siaga 112, aplikasi infomrasi tentang apa pun yang berkaitan dengan situasi darurat. Setelah mendapatkan informasi itu petugas di call center Serang Siaga 112 langsung menelepon pihak PT Telkom dan menginformasikan adanya kabel yang menjuntai tersebut.

Setelah itu petugas PT Telkom langsung ke lapangan dan membetulkan letak kabel yang menjuntai tersebut. Sehingga pada siang hari situasi kabel sudah kembali normal dan tidak mengganggu warga yang melintasi Jalan Trip Jamaksari Kota Serang. (tohir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook