Pemkab Santuni Anak-anak Yati

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Jumat, 19 Juli 2019 - 16:06:40 WIB   |  dibaca: 152 kali
Pemkab Santuni Anak-anak Yati

BERIKAN PERHATIAN : Kepala DKBP3A Kabupaten Serang Tarkul Wasyit mewakili Bupati Serang Rt Tatu Chasanah menyerahkan bantuan kepada anak-anak Yati, Kamis (18/7).

SERANG - Pemerintah Kabupaten Serang memberikan bantuan kepada anak-anak Yati (30), warga Desa Cisaat, Kecamatan Padarincang yang menjadi korban pembunuhan oleh suaminya pada Mei lalu. Bantuan uang sebesar Rp5.000.000 diberikan untuk membantu kebutuhan peralatan sekolah anak-anak Yati, yang saat ini duduk di bangku SMK, SMA, dan PAUD.

Selain memberikan bantuan uang tunai, Pemkab Serang juga membuatkan rumah untuk anak-anak Yati yang saat ini tinggal bersama neneknya di Desa Curug Goong, Kecamatan Padarincang. Pasalnya, rumah yang saat ini di tempati anak-anak Yati dihuni 14 orang. Pembangunan rumah sendiri akan dilakukan pekan depan oleh anggota Kodim 0602/Serang.

Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Serang Tarkul Wayit mengatakan, bantuan yang diberikan kepada anak-anak Yati sebagai bentuk kepedulian Pemkab Serang. "Bantuan ini merupakan kepedulian Ibu Bupati (Rt Tatu Chasanah-red) yang telah memerintahkan kami untuk memberikan bantuan kepada anak-anak korban," ujar Tarkul, Kamis (18/7).

Tarkul menjelaskan, pemberian bantuan dan pembanguna rumah untuk memastikan anak-anak Yati dapat belajar dengan tenang dan tinggal di rumah yang lebih layak sehingga dapat tumbuh dengan baik.

"Sejak pertama kejadian Ibu Bupati memerintahkan ke kami untuk terus memantau perkembangan anak-anak korban. Alhamdulillah untuk anak-anak korban sudah bisa bersekolah dan sudah bisa bermain dengan teman-temannya," katanya.

Terkait dengan pembangunan rumah untuk anak-anak Yati, Tarkul mengungkapkan, sumber anggaran pembangunan sebesar Rp20.000.000 berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang. "Untuk ukuran rumahnya lebar 5 meter dan panjang 8 meter. Semoga dengan bantuan yang diberikan oleh Pemda Serang ini dapat membantu anak-anak korban. Yang paling penting anak-bisa tumbuh dengan baik," paparnya.

Camat Padarincang Gunawan memastikan pihak desa dan kecamatan terus memantau kondisi anak-anak Yati dan terus melakukan pendampingan. "Anak-anak korban sekolah semua. Bahkan, anak yang ketiga kami titipkan ke sekolah PAUD di sini biar bisa bermain dengan teman-temannya sehingga bisa melupakan kejadian yang bisa membuat dia trauma. Sekarang sudah tidak nangis terus," katanya.

Sarna, Ibu Yati mengaku, perhatian yang diberikan Pemkab Serang cukup baik terutama dalam hal pendampingan sehingga anak-anak Yati tidak larut dalam trauma yang berkepanjangan. "Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Serang yang sudah memperhatikan cucu saya. Insya Allah semua bantuan yang diberikan akan kami pergunakan untuk kebutuhan pedidikan cucu saya," tuturnya. (tanjung)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook