Ratusan Siswa Berangkat Sekolah dengan Rakit

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 19 Juli 2019 - 16:11:08 WIB   |  dibaca: 247 kali
Ratusan Siswa Berangkat Sekolah dengan Rakit

TAK TAKUT : Para siswa asal Desa Sindangsari, Kecamatan Sajira menggunakan rakit untuk menyeberangi Sungai Ciberang, Kamis (18/7).

RANGKASBITUNG - Ratusan siswa asal Kampung Lembur Sawah, Desa Sindangsari, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, beberapa pekan ini terpaksa harus naik rakit menuju sekolahnya karena jembatan setempat yang menghubungkan Sungai Ciberang sedang dibongkar untuk diperbaiki.

Yang memprihatinkan, rakit yang ada hanya satu sehingga kadang siswa berebutan naik rakit agar tidak kesiangan sampai ke sekolah."Kami berharap, selama jembatan di Sindangsari diperbaiki, maka Pemkab melalui BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Lebak untuk menerjunkan tim relawannya, beserta kelengkapannya seperti perahu karet dan pelampungnya, sehingga keselamatan siswa saat menyebarangi Sungai Ciberang benar-benar terjaga keamanannya.

Arus Sungai Ciberang di Sindangsari cukup deras. Apabila tidak segera disediakan perahu karet dan pelampungnya, kami khawatir bisa membahayakan para siswa di Sindangsari," kata Ucu Juhroni, warga Sindangsari kepada Banten Raya, kemarin.

Kepala Pelaksana BPBD Lebak Kaprawi mengatakan pihaknya akan langsung menugaskan timnya menuju Sindangsari. "Kami akan siapkan perahu karet beserta pelampungnya untuk para siswa yang menyeberangi Sungai Ciberang. Hal itu akan kami lakukan, hingga perbaikan jembatannya selesai," kata Kaprawi. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook