Yuk, Wisata ke GIIAS 2019

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Sabtu, 20 Juli 2019 - 09:07:52 WIB   |  dibaca: 263 kali
Yuk, Wisata ke GIIAS 2019

Suasana Pameran GIIAS 2019 di ICE BSD, Tangerang yang dibuka sejak Kamis (18/7) hingga Minggu (28/7).

TANGERANG – Bagi Anda yang bosan mengunjungi destinasi wisata pantai ataupun wisata alam, seperti pegunungan, danau dan air terjun, cobalah sesekali datang ke acara pameran.
Di Indonesia Convention and Exhibition–Bumi Serpong Damai (ICE–BSD), Tangerang, sedang digelar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini dibuka sejak Kamis (18/7) hingga Minggu (28/7).Pameran ini menyuguhkan pengalaman menarik dengan kehadiran deretan mobil baru serta mobil konsep yang diluncurkan produsen otomotif dari berbagai merek dunia.

Puluhan Mobil Terbaru Ditampilkan Tercatat, sebanyak 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, 12 merek sepeda motor, serta total lebih dari 300 merek dari industri pendukung ambil bagian dalam pameran GIIAS 2019.

20 merek mobil penumpang yang telah terdaftar menjadi peserta GIIAS 2019, antara lain Mitsubishi Motors, Honda, Toyota, Daihatsu, Datsun, DFSK, Wuling, Isuzu, Nissan, Suzuki, Renault, Volkswagen, Audi, BMW, Jeep, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, dan  Hyundai.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan tiga model baru untuk pasar Indonesia, yakni Outlander PHEV, Eclipse Cross dan New Triton.MMKSI juga memperkenalkan Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition, sebagai edisi terbatas Pajero Sport yang dapat mulai dipesan selama pameran.

Sebagai lanjutan dari rencana kehadiran Xpander di ajang rally AP4, unit Xpander AP4 akan disuguhkan dalam unit display spesial selama GIIAS berlangsung, dan merupakan tampilan perdananya sebelum mulai terjun ke arena reli pada semester kedua 2019.Sedangkan, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), menambah enam varian baru Fuso Fighter guna memperkuat penetrasi di segmen medium duty truck (MDT).

Sementara Nissan Indonesia meluncurkan New Nissan X-Trail, TATA Motors Distribusi Indonesia meluncurkan TATA Prima 3123.Lexus Indonesia kembali mengejutkan penggemar otomotif Tanah Air dengan peluncuran Lexus ES 300h generasi ke-6 tahun lalu. Dilengkapi dengan fitur generasi ke empat Lexus Hybrid Drive, Lexus ES 300h mendapatkan sambutan yang sangat positif dari pasar.

DFSK meluncurkan DFSK Glory E3 merupakan sebuah kendaraan listrik yang sudah siap diproduksi secara massal untuk digunakan sehari-hari.BMW Group Indonesia juga meluncurkan All-New BMW Seri 3, termasuk THE X7 yang baru saja diluncurkan serta New BMW Seri 5 rakitan lokal.

Tak kalah dengan merek lain, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Jimny terbaru atau Jimny generasi keempat yang hadir lebih eksklusif dan tangguh, baik dari performa, fitur, maupun tampilan.

Tahun ini, Daihatsu menampilkan total 12 unit mobil di booth Daihatsu eksibisi GIIAS, yang terdiri dari satu unit mobil konsep Hy-Fun, satu unit mobil model domestik Jepang, yaitu Tanto Custom, satu unit Xenia modifikasi, dan satu unit Sirion Artvatar yang dapat didesain sesuai kreatifitas dan selera pengunjung.

Kendati tak menghadirkan mobil baru, Daihatsu meluncurkan tiga unit mobil special edition edisi terbatas, yaitu Astra Daihatsu Ayla SE, Terios SE, dan Sirion SE. Ketiga mobil tersebut hanya dibesut masing-masing 10 unit saja untuk pembeli tercepat.

Di GIIAS 2019, Honda membesut All New Honda Accord, sebuah sedan mewah warisan keluarga Accord yang memiliki bodi gambot. Selain All New Honda Accord, Honda juga menghadirkan HR-V 1.5 SE Mugen Edition di GIIAS 2019.

Berada di seberang Daihatsu dan Honda, ada booth Toyota yang tak kalah menarik. Toyota seperti sudah diprediksi sebelumnya bakal menjadikan pameran ini untuk ajang mengumumkan kehadiran mobil sport legendaris Toyota Supra. Benar saja, Toyota akhirnya mengungkapkan mobil GR Supra yang sebelumnya sudah melenggang di pasar Amerika dan Eropa itu.

Selain GR Supra, Toyota juga memamerkan varian mobil lain yang mendapat sentuhan baru untuk mendongkrak pasar yang sudah ada saat ini. Mobil tersebut adalah kendaraan penumpang dan niaga HiAce Premio serta New Fortuner TRD Sportivo.

Untuk kendaraan roda dua, PT Astra Honda Motor (AHM) membesut motor skuter matik (skutik) beraliran adventure Honda ADV 150 yang diperuntukkan bagi konsumen yang berjiwa petualang dan gemar bermotor jauh atau turing.

Penyelenggaraannya GIIAS 2019 didukung penuh oleh Astra Financial sebagai Platinum sponsor, Blibli.com sebagai exclusive E-commerece & Online ticketing dan Go-jek sebagai GIIAS 2019 On Demand Platform.

Anak-anak dan Lansia Gratis
Untuk masuk ke pameran, pengunjung dikenakan tiket masuk. Untuk weekday, yakni Senin hingga Jumat, pengunjung dikenakan tiket masuk Rp 50 ribu. Sementara untuk weekend, yakni Sabtu dan Minggu dikenakan Rp 100 ribu. Pembelian tiket ini bisa dipesan melalui aplikasi Blibli.com ataupun pembelian di tempat area pemeran yang telah disediakan panitia penyelenggara.

Sementara itu, anak-anak dengan umur di bawah 7 tahun atau mempunyai tinggi maksimal 120 cm tidak bayar alias gratis masuk ke arena GIIAS 2019. Demikian pula dengan lansia berusia di atas 65 tahun juga gratis.

Pameran GIIAS 2019 di ICE BSD sendiri dibuka untuk weekday (Senin-Jumat) pada pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB. Sedangkan untuk weekend (Sabtu-Minggu) pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Mudah Dijangkau
Lokasi Pameran GIIAS di ICE BSD angat mudah dijangkau. Bagi Anda yang berasal dari Cilegon, Serang, Lebak dan Pandeglang, bisa naik angkutan umum seperti bus antar kota antar provinsi (AKAP) jurusan Rambutan atau Kali Deres, Jakarta, dan turun di Kebon Nanas, Tangerang. Setelah sampai di Kebon Nanas, perjalanan bisa dilanjutkan dengan naik angkot menuju Bumi Serpong Damai (BSD).

Setalah naik ojek online ataupun ojek pangkalan dengan, karena menuju pameran di ICE BSD tidak ada trayek angkutan umum.Sementara untuk pengunjung dari Jakarta Pusat dan sekitarnya, tahun ini menuju area pameran dapat diakses dengan menggunakan sarana Mass Rapid Transit (MRT) dan Commuterline.

Untuk pengguna MRT, fasilitas official shuttle GIIAS 2019 terintegrasi langsung dari Transmart Lebak Bulus. Sedangkan bagi para pengguna Commuterline, fasilitas shuttle bus bisa diakses di Rawa Buntu Station & Pasar Modern Intermoda Cisauk–ICE BSD.

Satu lagi kemudahan yang dipersiapkan untuk pengunjung GIIAS 2019 adalah kantong parkir yang terintegrasi dengan shuttle bus menuju area pameran. Ada di empat titik di daerah Bintaro dan BSD, yakni AEON Mall, The Breeze, Q-Big, dan Bintaro Jaya Xchange Mall. Shuttle bus akan datang setiap 30 menit sekali dimulai pukul 10.00 di waktu weekday dan 15 menit sekali dimulai pukul 11.00 di waktu weekend.

Keberangkatan terakhir pada pukul 18.00 WIB. Sebaliknya waktu pulang dari ICE dimulai pukul 12.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.“Pengunjung tidak perlu takut akan akses yang sulit menuju area Pameran GIIAS 2019, kami siapkan berbagai fasilitas transportasi menuju GIIAS 2019 yang terintegrasi dengan sarana transportasi Jakarta saat ini.

Lengkap, mudah dan nyaman, ini yang ingin kami janjikan kepada pengunjung GIIAS 2019,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus ketua penyelenggara Pameran GIIAS 2019 kepada Banten Raya, kemarin. (ismet)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook