LAZ Harfa Distribusikan Hewan Kurban ke Pelosok

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Sabtu, 20 Juli 2019 - 10:34:11 WIB   |  dibaca: 151 kali
LAZ Harfa Distribusikan Hewan Kurban ke Pelosok

KURBAN: Indah Prihanande (kanan) bersama Muhamad Mukri saat konfrensi pers di kantor LAZ Harfa Banten, di Jalan Ciwaru Raya Pondok Citra 1 Nomor 1B, Kota Serang, Jumat (19/7).

SERANG- Masih banyak warga di pelosok Banten yang selama bertahun-tahun tidak pernah merasakan daging hewan kurban. Maka, pada Hari Raya Kurban atau Idul Adha tahun ini, hewan kurban didorong agar diditribusikan ke daerah pelosok Banten.

Direktur LAZ Harfa Indah Prihanande mengatakan bahwa LAZ Harfa pernah menemukan ada satu kampung di pelosok Banten yang sejak 13 tahun lalu belum pernah sekali pun merasakan daging kurban. Mereka pertama kali merasakan daging kurban setelah LAZ Harfa mendistribusikan daging kurban tahun lalu.

“Masih banyak warga di pelosok Banten dan beberapa di kota yang tidak mampu, juga jarang menikmati daging kurban,” kata Indah saat konfrensi pers di kantor LAZ Harfa Banten di Jalan Ciwaru Raya Pondok Citra 1 Nomor 1B, Kota Serang, Jumat (19/7).

Indah mengatakan, di daerah lain bisa terjadi daging kurban melimpah-ruah, namun berbeda dengan kondisi di pelosok Banten tadi. Karena itu, LAZ Harfa mengajak para murdhohi (pemberi hewan kurban) untuk melihat ke daerah-daerah yang memang sangat membutuhkan daging kurban. “Betul bahwa ada kebanggaan bila di suatu perumahan elit bisa menyembelih belasan sapi tapi alangkah lebih baik bila didistribusikan kepada mereka yang lebih membutuhkan sehingga lebih tepat sasaran,” katanya.

Indah menyatakan, makna berkurban adalah membagikan kebahagiaan kepada masyarakat seluas-luasnya. Kurban dalam Islam merupakan salah satu bentuk kesempurnaan Islam sebagai pengejawantahan sebagai rahmatan lil alamin, kasih sayang bagi semesta. “Karena itu mengapa tidak momen ini dijadikan sebagai ajang berbagi kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan?” ujar Indah.

Manager Fundraising LAZ Harfa Muhamad Mukri menjelaskan hewan kurban di LAZ Harfa akan benar-benar diprioritaskan untuk mereka yang benar-benar membutuhkan. Mereka adalah dhuafa di perkotaan, pelosok desa, penyintas tsunami Selat Sunda, bahkan jauh menjangkau warga Palestina yang sedang berkonflik.

“Oleh karena itu momen kurban ini jangan sampai disia-siakan untuk bisa berbagi kepada mereka yang benar-benar membutuhkan daging kurban,” katanya seraya menambahkan bagi masyarakat yang ingin berkurban bisa menyalurkannya ke LAZ Harfa.

Kurban di LAZ Harfa bisa dimulai dari harga Rp 2.450.000 untuk domba, dan Rp 17.500.000 untuk sapi. Sedangkan kurban untuk Palestina bisa dimulai dari harga Rp 6.500.000 untuk domba dan Rp 39.500.000 untuk sapi. (tohir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook