Subadri Minta Jamaah Haji Doakan Kebaikan Kota Serang

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Sabtu, 20 Juli 2019 - 10:42:40 WIB   |  dibaca: 184 kali
Subadri Minta Jamaah Haji Doakan Kebaikan Kota Serang

SEMATKAN SORBAN: Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin menyematkan sorban kepada calon jemaah haji kloter 25 sebelum dilepas dan berangkat ke Mekkah, dari Puspemkot Serang, Komplek Kota Serang Baru (KSB), Jumat (19/7) dini hari pukul 03.30.

SERANG- Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin melepas sebanyak 384 jamaah haji ke yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 25 dari Puspemkot Serang, Komplek Kota Serang Baru (KSB), Kota Serang, Jumat (19/7) dini hari sekitar pukul 03.30.

Dalam kesempatan itu, Subadri berharap kepada jamaah haji agar turut mendoakan Kota Serang agar menjadi lebih baik lagi. “Semoga mendoakan Kota Serang agar ke depan menjadi kota yang baldatun toyiban warobor ghofur, dan petugas pendamping menjaalan tugas engan sebaik mungkin,” kata Subadri saat ditemui di acara Mukernas PPP di Hotel Le Dian, Ciceri, Kota Serang, Jumat (19/7) sore sekitar pukul 17.00.

Subadri mengungkapkan, saat pelepasan ratusan jamaah haji tak sedikit sanak keluarga yang menghantarkan jamaah terharu dan menangis.“Alhamdulillah tadi subuh (kemarin) kloter 25 kita lepas. Keluarga jamaah sangat antusias menghantarkan keluarganya untuk ibadah haji,” katanya.

Ia menyebutkan, secara keseluruhan kuota haji Kota Serang tahun 2019 sebanyak 878 orang. Rencananya Sabtu (20/9) ini, sebanyak 373 jamaah haji kloter 30 akan kembali diberangkatkan.

Lalu, 108 jamaah kloter 60 akan berangkat pada, Kamis (1/8), dan sembilan jamaah kloter 64 atau gabungan dengan jamaah haji dari daerah Banten lainnya akan diberangkatkan pada, Minggu (4/8).“Jadi totalnya jamaah haji asal Kota Serang sebanyak 878 orang,” ucap dia.

Subadri mengaku tak bisa mengungkapkan dengan kata-kata karena ratusan masyarakat Kota Serang mendapatkan kesempatan untuk menunaikan rukun Islam yang kelima pada tahun ini. Karena itu, dirinya berharap ratusan jamaah haji asal Kota Serang mendapatkan kesehatan dan kelancaran selama beribadah di Tanah Suci Mekkah.“Semoga jamaah haji sepulang dari Mekkah menjadi haji mabrur dan mabruroh. Pulang ke tanah air dengan keadaan sehat, selamat dan bisa berkumpul kembali dengan keluarganya,” ujar Subadri.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Serang Kosasih menjelaskan, semula ada 385 jamaah yang berangkat di kloter 25 ini. Namun ada satu jamaah yang ditunda berangkat karena dalam keadaan sakit. Ia menambahkan, setiap kloter didampingi lima orang pendapming dan tiga tim pemandu haji Indonesia (TPHI). “Satu rombongan kloter ada 45 orang,” ungkap dia. (harir)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook