Ajang Pemanasan Atlet Banten Jelang Pra-PON

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Senin, 22 Juli 2019 - 11:28:07 WIB   |  dibaca: 237 kali
Ajang Pemanasan Atlet Banten Jelang Pra-PON

ATRAKSI : Atlet taekwondo menunjukkan atraksi saat acara pembukaan turnamen Krakatau Posco Taekwondo Championship II, di GOR ASA, Cilegon.

CILEGON- PT Krakatau Posco menggelar Taekwondo Championship di Asa Sport Center Cilegon, Sabtu (20/7) hingga Minggu (21/7). Open turnamen yang digelar kedua kalinya tersebut, diikuti oleh sekitar 600 peserta dari beberapa Provinsi Indonesia termasuk Banten. Bahkan, atlet Pra-PON Banten turut serta dalam turnamen tersebut.

Ketua Harian Pengprov Taekwondo Indonesia, Andi Soko Setia Budi mengatakan, para atlet taekwondo Banten ikut ambil bagian dalam Taekwondo Championship untuk mempersiapkan diri jelang Pra-PON.

Dengan mengikuti turnamen tersebut, diharap taekwondoin Banten semakin siap menghadapi Pra-PON. “Kita berharap para taekwondoin kita bisa bicara banyak di Pra-PON agar bisa ikut ambil bagian di PON 2020 di Papua,” kata Andi Soko usai Pembukaan Krakatau Posco Taekwondo Championship II di Asa Sport Center, Sabtu (20/7) pagi.

Andi menambahkan, dari ribuan atlet taekwondo di Banten, hanya sekitar 20-30 saja yang disiapkan untuk Pra-PON. Ia berharap, ada perwakilan Banten dari cabang olahraga taekwondo pada ajang olahraga empat tahunan di Indonesia ini. “Kita masuk tiga besar saja sudah bagus, dan kami berharap itu agar lolos ke PON Papua,” ujarnya.

Ketua Panitia Krakatau Posco TaekwondoTaekwondo Championship II, Wisnu Kuncara mengatakan, turnamen Krakatau Posco Taekwondo Championship II diikuti sekitar 600 atlet. Peserta itu terbagi dalam empat kategori, mulai dari kategori junior hingga kadet. “Lima provinsi termasuk Banten yang menjadi peserta di turnamen ini. Empat provinsi di luar Banten yang mengikuti turnamen adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Bali dan Kalimantan Timur,” terangnya.

Kata Wisnu, agenda tersebut juga dijadikan salah satu pemanasan sebelum menuju Pra-PON pada bulan September nanti, kebetulan Banten sebagai tuan rumah. “Selain mendapatkam medali, kepada para pemenang dalam kejuaraan ini juga akan mendapatkan uang pembinaan Rp20 juta,” ungkapnya. kata Wisnu Kuncara kepada awak media. (gillang)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook