Adit-Wahyu Pimpin Pokja Wartawan Banten

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 22 Juli 2019 - 11:38:42 WIB   |  dibaca: 41 kali
Adit-Wahyu Pimpin Pokja Wartawan Banten

SERAH TERIMA: Serah terima jabatan Ketua Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten dari M Royani (kanan) kepada Aditya Ramadhan, Sabtu (20/7) malam.

SERANG- Aditya Ramadhan (Adit) wartawan Radar Banten, dan Wahyudin (Wahyu) wartawan Bantennews.co.id terpilih sebagai ketua dan wakil ketua Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten periode 2019-2021. Keduanya terpilih secara aklamasi setelah seluruh peserta kongres menyatakan dukungannya untuk keduanya.

Demikian terungkap dalam Kongres V Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten di Hotel Marbella, Anyer, Kabupaten Serang pada Sabtu hingga Minggu (20-21/7).“Mudah-mudahan dengan kerjasama dan sama-sama bekerja dapat menjalin kemitraan dengan Pemerintah Provinsi Banten dalam mendukung upaya pembangunan daerah,” ungkap Aditya dalam sambutannya.

Pria yang akrab disapa Adit itu menuturkan, dalam kepemimpinannya dia ingin membawa seluruh anggota pokja untuk membangun optimisme dalam membesarkan organisasi. Membangun komunikasi dengan pemprov sebagai mitra strategis dan membantu sebagai sosial kontrol.“Baik dalam pembuatan kebijakan maupun dan menjalankan kebijakan itu sendiri. Kita ingin pokja berada di relnya ketika siapa pun itu pemimpinnya,” katanya.

Kongres V dihadiri oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah.Andika dalam sambutannya mengatakan, keberadaan pokja bisa menjadi wadah agar kerja-kerja jusnalistik bisa lebih baik. Dia berharap, pokja wartawan bisa menjadi mitra startegis untuk Pemprov Banten. “Wartawan mitra pemerintah agar menjadi mitra yang positif untuk menyampaikan keberhasilan kepada masyarakat. Tanpa teman-teman jurnalis, informasi itu tidak bisa diserap oleh masyarakat banyak,” katanya.

Pada kesempatan itu Andika cukup menyesali ketidakhadiran pejabat Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Banten.“Saya sesali tidak didampingi Kepala Dinas Kominfo (Komari). Saya sudah menghubunginya tapi hp-nya enggak aktif, sampai kepada sopir-sopirnya saya hubungi tapi enggak aktif juga. Harusnya hadir agar mengetahui apa keinginian dari para wartawan, minimal kabid (kepala bidang)-nya,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah berharap, ketua pokja yang baru bisa membawa pokja menjadi lebih dan maju kedepannya. “Sebagai pilar keempat ini tidak ada patah semangat, agar Provinsi Banten terus bisa terekspos dari segi keberhasilan dan lain sebagainya. Kepada ketua pokja terpilih untuk bisa membawa pokja menjadi lebih baik dan lebih maju,” katanya. (dewa)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook