YPI Nurul Falah Talok Gelar MPLS

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Senin, 22 Juli 2019 - 11:46:42 WIB   |  dibaca: 394 kali
YPI Nurul Falah Talok Gelar MPLS

MPLS: Juju Jumriah, Kepala MTs Nurul Falah menyerahkan cinderamata kepada seorang pembicara, kemarin.

TANGERANG - Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Nurul Falah Talok, Kecamatan Kresek, Tangerang menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun ajaran 2019/2020. Kegiatan MPLS tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena kegiatan MPLS dirangkai dengan lebih kreatif.

Menurut Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs), Hj Juju Jumriah, salah satu bentuk inovasi dari kegiatan MPLS ini, adalah penyampaian materi-materi pokok yang mendatangkan pembicara yang berkualitas."Namun memberdayakan potensi dari guru-guru yang ada juga kami libatkan sebagai pembicara," kata Juju kepada Banten raya, kemarin.

Ia mengaku, ada beberapa spesifikasi tema dari MPLS yang sengaja didatangkan pembicara dari luar. Seperti materi tentang pendidikan karakter, motivasi belajar dan penyalahgunaan miras dan narkoba. "Ketiga materi tersebut kami langsung datangkan para ahlinya," ucapnya.

Juju mencontohkan, materi tentang pendidikan karakter, pihaknya sengaja mendatangkan Budi Ilham Maliki yang merupakan praktisi dan pakar pendidikan karakter yang sudah banyak menghasilkan buku mengenai pendidikan karakter."Pak Budi ini seorang penulis produktif dan pembicara handal diberbagai pertemuan dan kegiatan yang diadakan oleh instansi dinas atau sekolah. Bahkan semasanya saat itu menjadi guru beliau terpilih menjadi guru berprestasi dan inovatif," ungkapnya.

Senada disampaikan Ketua Panitia MPLS, Suhendrik, pembicara lainnya yang didatangkan dari luar adalah. Indra Marta Rusmana, seorang penggiat pendidikan dan motivator menyampaikan hal-hal penting dalam materi tentang motivasi dalam belajar.

"Ketika seorang Siswa sudah memilih untuk melanjutkan pendidikan, maka didalam hidupnya sudah ada impian dan tujuan yang harus dicapai. Oleh karena itu, melanjutkan pendidikan adalah sebuah usaha agar segala potensi, bakat dan kemampuan yang dimiliki oleh kita sebagai manusia dapat dikembangkan dan disiapkan untuk mencapai tujuan hidup kita," katanya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook