Rektor Uniba Monitoring Mahasiswa KKM

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Senin, 22 Juli 2019 - 11:48:07 WIB   |  dibaca: 336 kali
Rektor Uniba Monitoring Mahasiswa KKM

BERI SEMANGAT: Rektor Uniba Furtasan Ali Yusuf (kanan) berdiskusi dengan mahasiswa di lokasi KKM, kemarin.

SERANG - Rektor Universitas Bina Bangsa (Uniba) , Furtasan Ali Yusuf bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) mengunjungi  mahasiswa yang mengikuti Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM), di Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang, Minggu (21/7).

Menurut Rektor Uniba Furtasan Ali Yusuf, kegiatan tersebut untuk mengetahui kondisi di lapangan serta program kerja yang sudah disusun oleh mahasiswa. "Kunjungan tersebut untuk mengetahui program kerja yang sudah dilaksanakan oleh mahasiswa. Di Minggu pertama mereka sudah memiliki target untuk  program yang sudah disusun. Serta memecahakan permasalahan yang ada di masyarakat," kata Rektor Uniba Furtasan Ali Yusuf usai melakukan monitoring di beberapa lokasi di Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang.

Ia mengatakan, dengan memonitoring dapat mengetahui kondisi di lapangan, sprogram yang dilakukan oleh peserta KKM dalam pengabdian kepada masyarakat. "Jadi permasalahan di masyarakat yang harus dipecahkan oleh mahasiswa KKM. Mahasiswa KKM harus memberikan manfaat, serta dapat belajar bersama masyarakat dan masyarakat juga dapat belajar kepada mahasiswa. Serta mahasiswa harus memecahkan masalah yang ada di masyarakat," tuturnya.

Orang nomor satu di Uniba ini berpesan, mahasiswa dapat belajar dari kultur dan budaya yang ada di masyarakat, karena Banten terkenal dengan Kota Santri-nya jadi harus sopan.  "Harus menjaga nama baik universitas, sopan dalam berpakaian. serta harus memberikan manfaat kepada masyarakat," katanya.

Sementara itu, Ketua LP2M Chaerudin mengatakan, monitoring dan evaluasi tersebut untuk mengetahui mahasiswa KKM di minggu pertama sudah  memiliki program kerja. Dan mencatat program-program unggulan, serta melakukan peninjau ke lokasi kemudian penjadwalan. "Satu Minggu ini mereka mencatat program-program unggulan," katanya.

Ia berharap, didalam pelaksanaan KKM tersebut mereka sudah memiliki perencanaan yang matang.   Karena perencanaan yang baik tentu akan menghasilkan hasil yang baik. "Mahasiswa sudah merencanakan program unggulan. Kalau sudah direncanakan dengan matang tentu akan menghasilkan hasil yang baik," katanya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook