Dewan Tangsel Kebut Pembahasan APBD-P

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Senin, 22 Juli 2019 - 11:58:25 WIB   |  dibaca: 210 kali
Dewan Tangsel Kebut Pembahasan APBD-P

PARIPURNA : Anggota DPRD Kota Tangsel menggelar Rapat Paripurna tentang Pertangungjawaban Pelaksanaan APBD, Kamis (20/6) lalu.

KOTA TANGSEL - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal mempercepat pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2019. Pasalnya, masa kerja anggota DPRD periode 2014-2019 segera berakhir.

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Tangsel, Rizki Jonis mengatakan, pembahasan APBD-P dipercepat, dikarenakan APBD-P ini menjadi target untuk seluruh pimpinan dan anggota dewan periode 2014-2019 di masa jabatan terakhirnya.

“Pekan depan akan kita mulai bahas APBD Peurbahan, kita ingin untuk dewan periode yang sekarang ini bisa menyelesaikan APBD Perubahan di masa jabatan terakhirnya. Dan kemarin kita sudah awali dengan membahas KUA dan PPAS,” kata Rizki kepada wartawan melalui telepon, Minggu (21/7).

Ditanya lebih lanjut berapa perkiraan penambahan anggaran pada APBD-P 2019, Rizki belum bisa mengatakan lebih rinci. Dalam pembahasan KUA dan PPAS baru sebatas meningkatkan pendapatan daerah. “Nanti ketika sudah masuk awal pembahasan nota keuangan baru sudah bisa terlihat jelas angkanya. Dan yang pasti angkanya itu di kisaran ratusan miliar. Hanya kita belum tahu berapa angka pastinya,” tuturnya.

Rizki juga mengatakan, pada APBD-P 2019 ini memang banyak beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Tangsel yang membutuhkan tambahan anggaran. Untuk menyelesaikan program dan kegiatannya sampai akhir tahun. “Terutama. OPD-OPD pengguna anggaran untuk pembangunan, seperti Dinas PU yang meminta tambahan anggaran itu kisaran Rp 30 sampai 40 miliar. Dan nanti itu kita lihat dan kaji lagi, apakah angka itu benar-benar dibutuhkan atau tidak,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangsel Moch Ramlie mengatakan, untuk pembahasan APBD-P 2019 ini, politisi partai Golkar ini  berharap seluruh OPD pengusul anggaran kooperatif agar pembahasan dan penyelesaiannya benar-benar tepat waktu. “Target kami tentunya Agustus nanti seluruhnya sudah selesai, dan APBD Perubahan sudah bisa disahkan. Tangsel harus kembali menjadi daerah yang cepat dalam pembahasan anggarannya,” singkatnya. (imron).

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook