Linus Regional Banten Dihelat Awal Agustus

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 23 Juli 2019 - 11:33:30 WIB   |  dibaca: 148 kali
Linus Regional Banten Dihelat Awal Agustus

RAPAT LINUS: Pengurus Futsal Provinsi Banten tengah menggelar rapat untuk persiapan kompetisi untuk mempersiapkan tim Pra PON futsal Banten.

SERANG - Asosiasi Futsal Provinsi Banten tengah bersiap menghadapi babak kualifikasi Pra PON 2019. Dalam mempersiapkan hal tersebut, Asosiasi Futsal Banten akan menggelar Kejuaraan Daerah (kejurda) yang bertajuk Liga Nusantara (Linus) regional Banten yang rencananya akan dihelat pada awal bulan Agustus mendatang.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Banten Edy Irianto menjelaskan, dari hasil kejuraan futsal tingkat daerah atau Linus regional Banten diharapkan akan ditemukan tim yang akan diberangkatkan ke Pra PON 2019. “Linus regional Banten ini akan diselenggarakan mulai tanggal 2 hingga 4 Agustus mendatang di Barata Karang Tengah, Kota Tangerang,” kata dia, kemarin.

Pesertanya terdiri dari anggota Asosiasi Futsal Banten yang sudah terdaftar, yakni tim futsal PLCOB (Kota Cilegon), Azzara FC (Kota Cilegon), Austy FC (Kota Tangerang), Brother Angel (Kabupaten Tangerang), Srikandi FC (Tangsel), Garuda Laskar Pelangi (Kabupaten Tangerang) dan klub Garuda Center (Kota Tangerang). Ditambah klub dari asosiasi futsal kabupaten dan kota se-Banten.

“Pesertanya, selain klub yang merupakan anggota asosiasi, kami juga mengundang klub futsal professional lain yang ada di Banten untuk ikut serta pada Linus regional Banten 2019 ini. Dan perlu diketahui Linus regional Banten ini pesertanya bukan hanya putra, namun juga membuka untuk peserta putri,” papar Edy.

Dari hasil Linus regional Banten atau kejurda ini, nantinya diharap pada bulan Agustus, Banten sudah memiliki tim bayangan untuk disiapkan ke Pra PON. “Wacananya Pra PON akan dihelat di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, pada bulan November mendatang. Namun kepastiannya masih menunggu hasil rapat kerja Asosiasi Futsal pusat yang akan berlangsung sekitar bulan Agustus,” tutup dia. (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook