GGR dan Stadion Maulana Yusuf Segera Diperbaiki

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 23 Juli 2019 - 11:48:01 WIB   |  dibaca: 114 kali
GGR dan Stadion Maulana Yusuf Segera Diperbaiki

RATAKAN RUMPUT : Seorang pekerja sedang meratakan dan merapikan rumput di Stadion Maulana Yusuf beberapa waktu lalu.

SERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Dinas Parawisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang pada awal tahun 2020 berencana akan memulai pemugaran Gedung Gelanggang Remaja (GGR) dan Stadion Maulana Yusuf. Hal tersebut dilakukan untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpeda) 2020.

Hal tersebut disampaikan Kabid Olahraga Disparpora Kota Serang M Drajat. Ia menerangkan pihaknya sudah beberapa kali melakukan rapat khusus terkait rencana pemugran GGR dan Stadion Maulana Yusuf.“Sebab pemugaran tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Popda dan Peparpeda 2020,” kata Ajat, kemarin.

Dijelaskan Ajat, wujud keseriusan menyambut popda dan peparpeda 2020 yang akan berlangsung di Kota Serang, tahun ini pihaknya sudah mengajukan rencana pemugaran tersebut.“Detail engineering design (DED) sudah disiapkan, tahun ini sudah diajukan, semoga sebelum pelaksanaan Popda dan Peparpeda 2020 sudah rampung dan bisa digunakan sebagai venue pertandingan,” jelas dia.

Ditanya soal apa saja yang akan dipugarkan, Ajat hanya mengatakan, terkait sarana dan pra sarana fisik GGR dan stadion, dan bukan termasuk sarana Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kota Serang.“Sementara untuk anggaran yang sudah diajukan yakni Rp 5,5 miliar. Mudah-mudahan bisa terealisasi pada anggaran murni 2020. Dan dalam waktu dekat ini, kita akan koordinasi dengan pimpinan daerah, terkait pendataan venue,” tutup Ajat.

Sebelumnya, Walikota Serang Syafrudin memberikan target tinggi untuk atlet pelajar Kota Serang yang akan berlaga di Popda dan Peparpeda 2020, yakni juara umum. “Kalau target di Popda dan Peparpeda 2020, Kota Serang targetkan juara umum. Ya namanya juga target, harus tinggi. Kami yakin Kota Serang bisa berprestasi,” ucapnya.  (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook