Anak 3 Tahun Diperkosa Baby Sister

nurul roudhoh   |   Hukum  |   Selasa, 23 Juli 2019 - 12:04:33 WIB   |  dibaca: 1009 kali
Anak 3 Tahun Diperkosa Baby Sister

SERANG- AG alias Togel (18) seseorang yang berprofesi sebagai baby sister atau pengasuh anak, tega mencabuli balita (lelaki) berusia 3 tahun yang diasuhnya hingga berulang kali. Selain mencabuli korban, pelaku juga sempat merekam adegan tersebut melalui ponselnya.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Serang Yogi Wahyu Buana membenarkan jika Kejari menerima pelimpahan kasus pencabulan terhadap anak 3 tahun oleh pengasuhnya (wanita) dari Unit PPA Polda Banten. Kasus tersebut terjadi di wilayah Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang pada Agustus 2018 lalu."Iya, kasusnya tinggal disidangkan saja di Pengadilan Negeri (PN) Serang," katanya kepada Banten Raya, kemarin.

Menurut Yogi, kasus pencabulan yang dilakukan oleh pengasuhnya itu bermula korban ditinggal kedua orangtuanya bekerja. Awalnya, pelaku mengajak melakukan persetubuhan namun korban menolaknya dan menangis."Korban menolak, kemudian pelaku membungkam mulut korban karena teriak dan berontak. Selanjutnya, korban diancam akan mengurung apabila menangis," ujarnya.

Lebih lanjut, Yogi mengungkapkan, kasus pencabulan terhadap anak laki-laki tersebut berulang kali dilakukan dan hampir setiap hari dilakukan. Kemudian pada 26 Oktober 2018, ibu korban mencurigai adanya luka dibagian pipi korban."Korban bercerita luka dipipinya terkena kuku pelaku saat mendudukinya. Atas kejadian itu, pelaku dipulangkan ke kampung halamannya di Lampung," ungkapnya.

Yogi menambahkan, kasus pencabulan yang dilakukan oleh pengasuhnya tersebut terbongkar saat ibu kandung korban menerima sebuah pesan video rekaman asusila antara anaknya dengan pelaku pada tanggal 13 Februari 2019."Kemudian pada tanggal 15 Februari, ibu korban kembali mendapat pesan permintaan maaf dari akun yang mengaku sebagai adik pelaku, isinya permohonan maaf atas rekaman video tersebut. Pada hari itu juga orangtua korban akhirnya melaporkan peristiwa tersebut ke Polda Banten," tambahnya.

Yogi menegaskan, atas perbuatannya tersebut pelaku akan diancam pidana dalam pasal 81 ayat 1 undang-undang (UU) RI nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan dnak."Ancamanya undang-undang perlindungan anak," tegasnya.

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Serang Pudjianti mengatakan, sidang perdana kasus pencabulan yang dilakukan oleh pengasuhnya tersebut akan dilaksanakan pada Selasa (23/7)."Besok sidang perdananya," katanya. (darjat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook