Menjaga Keangkeran Kandang

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 23 Juli 2019 - 12:24:05 WIB   |  dibaca: 273 kali
Menjaga Keangkeran Kandang

WAJIB 3 POIN : Pelatih kepala Perserang Jaya Hartono (kiri) memaparkan persiapan melawan PSCS Cilacap, kemarin.

SERANG - Pekan ketujuh kompetisi sepakbola Liga 2 Indonesia wilayah barat mempertemukan tim Banten asal Kabupaten Serang yakni Perserang yang akan menjamu tim tamu asal Jawa Tengah PSCS Cilacap di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Selasa (23/7) pukul 15.30 WIB.

Pada klasemen sementara wilayah barat, skuat Laskar Singandaru masih bertengger di poisis ketujuh dengan raihan sembilan poin, atas tiga kemenangan kandang, yakni menang tipis 1-0 atas PSGC Ciamis di pekan keenam, menang 2-0 atas Persibat Batang di pekan kelima dan menang 2-0 pula atas Babel United di pekan kedua.

Pelatih Kepala Perserang Jaya Hartono mengaku tetap optimistis menghadapi pertandingan meski timnya berada dua poin di bawah PSGC Ciamis. “Menang di kandang menjadi kewajiban bagi kami, dan kami optimistis bisa mengamankan tiga poin pada laga ini. Sementara untuk klasemen, saya pikir kompetisi masih panjang,” katanya, Senin (22/7).

Ditanya soal kondisi pemian, ia mengaku secara keseluruhan kondisi pemainnya dalam keadaan baik-baik saja dan tidak ada yang mengalami cedera. “Untuk kondisi pemain hingga saat ini tidak ada kendala, semua siap diturunkan,” ujar mantan pelatih Persib Bandung itu.

Lanjut dia, yang menjadi catatan skuat saat ini, yakni soal koordinasi dan komunikasi di setiap lininya. “Semoga pada laga besok (hari ini), semua lini bisa berkoordinasi dengan baik, terutama pada lini belakang dan penjaga gawang. Dan lini depan tetap fokus menyerang,” sambung dia.

Sementara itu, Kapten Perserang Idang Novriza Ali mengaku akan bekerja keras untuk mengamankan poin penuh di hadapan publik sendiri. Ia juga sudah mengamati kemampuan skuat PSCS Cilacap yang mampu menahan imbang ketika bertandang ke markas Cilegon United. “Lawan kali ini permainnya cukup bagus dan perlu diwaspadai, sebab ketika bertandang ke CU mampu menahan imbang tuan rumah. Kita akan kerjas keras untuk 3 poin,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSCS Cilacap Djoko Susilo mengaku memiliki kesan tersendiri dengan klub asuhan Jaya Hartono. Ia kagum dengan pertahanan Idang dkk, sebab pada laga kandangnya belum satu gol pun mengetarkan jaring gawang Perserang.

“Saya juga segan dengan tim lawan ini, sebab Perserang saat ini dilatih mantan pelatih Persib Bandung (Liga 1), dan asisten pelatihnya juga mantan pemain tim nasional Indonesia. Sehingga skuat Perserang semakin solid pertahannya, sedangkan kami pernah kebobolan di laga kandang. Namun, apapun hasilnya, ketikan pertandingan berjalan fair kami akan terima,” tuturnya.

Namun demikian, ia mengatakan, tidak ada persiapan khusus, semua dipersiapkan secara normal, seperti memperkuat lini belakang dan mempertajam finising yang hingga saat ini, dikatakan Djoko, masih belum maksimal. “Permainan tim masih terlalu banyak bermain di lini tengah, maka finising pada sesi latihan kemarin perlu dipertajam, begitu pula pada lini belakang juga diperkuat,” kata dia.

Djoko mengaku tidak ingin terlalu berharap lebih saat bermain di kandang Perserang, minimal bisa membawa pulang satu poin saja sudah cukup. “Untuk target, minimal kita bisa bawa pulang satu poin, dan maksimalnya bisa mencuri poin penuh. Karena kami ini sedang bertamu, kalau nanti di kandang kami, kita akan pasang target tinggi,” tutupnya. (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook