Dua Pelaku Curanmor Dibekuk

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Sabtu, 03 Agustus 2019 - 12:47:04 WIB   |  dibaca: 221 kali
Dua Pelaku Curanmor Dibekuk

DITANGKAP POLISI : Polisi menangkap dua pelaku kejahatan bermotor yang terbukti mencuri dan menjadi penadah motor hasil kejahatan tersebut.

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Satreskrim Polres Pandeglang kembali menangkap dua orang pelaku kasus pencurian sepeda motor (curanmor). Kedua tersangka itu, Epi dan Husen warga Pandeglang Selatan.

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, kedua tersangka berhasil ditangkap di rumahnya, Selasa (30/7) lalu. Penangkapan keduanya sesuai laporan masyarakat yang merasa kehilangan motor di rumahnya di wilayah Kecamatan Panimbang. "Penangkapan kedua tersangka kita ungkap sesuai laporan polisi Nomor:LP/18/III/2019/Polsek.Panimbang pada 07 Maret 2019 dengan korban atas nama Masun (51)," tegas Kapolres, Jumat (2/8).

Kapolres menjelaskan, kedua tersangka memiliki peran masing-masing dalam menjalankan aksi kejahatannya. Kedua tersangka itu berperan sebagai pencuri dan penadah. "Modus operandi kedua tersangka, yakni Epi berperan melakukan pencurian kendaraan di halaman rumah warga. Sedangkan, tersangka Husen membeli barang hasil curian dari Epi untuk dijual kembali," jelasnya.

Menurutnya, dari tangan para pelaku jajarannya berhasil mengamankan beberapa peralatan motor hasil curian. "Selain mengamankan tersangka anggota kami juga mengamankan barang bukti berupa satu set copotan onderdil motor merk Honda Beat warna hitam, terdiri dari bok depan, bok belakang, bok bawah, spakbor depan, spakbor belakang, bok bagasi, knalpot dan shock depan," tegasnya.

Dari penangkapan itu, Kapolres mengimbau masyarakat untuk lebih waspada. Masyarakat yang memiliki kendaraan disarankan untuk menerapkan kunci ganda, termasuk di tempat tinggal. "Kepada masyarakat berhati-hati dalam menyimpan kendaraannya, khususnya roda dua. Walaupun sudah berada dalam rumah, tetap dikunci dan pintu pagar dikunci," imbaunya.

Kasatreskrim Polres Pandeglang AKP Deddy Hermawan menuturkan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 363 dan 480 KUHP tentang Pertolongan Jahat atau Penadahan. "Untuk ancaman kurungan penjara tujuh tahun dan empat tahun," tuturnya.

Pihaknya bersama anggotanya akan terus melakukan pendalaman mengungkap kasus curanmor di Pandeglang. "Dua tersangka sudah kita tahan untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan," paparnya. (yanadi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook