Satpol PP Tutup Galian Tanah Muara

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Sabtu, 10 Agustus 2019 - 10:55:02 WIB   |  dibaca: 215 kali
Satpol PP Tutup Galian Tanah Muara

DITUTUP: Lokasi galian tanah di Muara, Kecamatan Cikulur saat masih aktif beroperasi.

LEBAK, BANTEN RAYA- Setelah mengetahui lokasi galian pasir di Desa Muara, Kecamatan Cikulur benar-benar beroperasi, aparat Kecamatan Cikulur bersama Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak langsung bertindak cepat. Mereka langsung menutup dan menghentikan aktivitas galian tanah pada Kamis (8/8) petang.

Kepala Bidang Penegakan Perundang-Undangan Daerah pada Dinas Satpol PP Lebak Tati Suryati mengatakan, saat menerima informasi soal lokasi galian pasir di Muara, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan Cikulur. Sebelum pelaksanaan penutupan dilakukan, dilakukan rapat gabungan. "Dalam rapat tersebut pihak Kecamatan Cikulur pun mengundang pemilik lokasi galian. Namun tidak hadir, sehingga selanjutnya dilakukan penututupan paksa," ujar Tati Suryati, kemarin.

Pasca penutupan yang kedua kalinya ini, pihaknya telah meminta aparat kecamatan agar rutin memantau ke lokasi. Sebab bila tidak dipantau, bisa saja aktivitasnya beroperasi lagi. "Jumlah anggota kami cukup terbatas, sehingga untuk pengawasan kami minta kepada aparat Kecamatan Cikulur yang melakukannya," katanya.

Kepala Dinas Satpol PP Dartim menegaskan, bagi pemilik galian tanah yang tidak bisa memperlihatkan perizinannya jangan sampai memaksakan kehendak untuk beroperasi. Sebab pihaknya bisa memberikan sanksi lain seperti menyita kunci alat berat yang ada di lokasi. "Kami harap ikuti aturan yang ada, agar aktivitas galian tanah benar-benar resmi dan tidak melanggar aturan yang berlaku," tegas Dartim. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook