Lima Kapolsek Diganti

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Sabtu, 10 Agustus 2019 - 11:05:29 WIB   |  dibaca: 273 kali
Lima Kapolsek Diganti

SERTIJAB : Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif menyaksikan penandatangan serah terima jabatan Kapolsek dan Kasat di wilayah hukum Polresta Tangerang di halaman Mapolresta Tangerang, kemarin.

KAB. TANGERANG, BANTEN RAYA - Lima kapolsek di wilayah hukum Kepolisian Resort Kota Tangerang (Polresta) Tangerang diganti. Proses serah terima jabatan berlangsung dalam apel di halaman Mapolresta Tangerang, Jmuat (9/8). Serah terima tersebut dipimpin langsung Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif.

Keempat kapolsek yang diganti adalah AKP Bambang Supeno, Kapolsek Rajeg, kini menjadi Kapolsek Pasar Kemis. Posisi yang ditinggal Bambang, diisi AKP Gesit Febriyatmoko, yang sebelumnya menjabat Pama Polda Banten.

Selanjutnya, Kompol Ucu Saefuloh sebagai Kapolsek Pasar Kemis, kini menjabat sebagai Kasubag Pulahjianta Bag Dalops Roops Polda Banten. AKP Uka Subakti, Kapolsek Subakti kini menjabat Panit unit 1 Subdit 5 Ditintelkam Polda Banten.

Posisi yang ditinggalkan Uka diisi oleh AKP Muhammad Akbar Maskoro Nur Hutomo, yang sebelumnya menjabat Pama Polda Banten. Kapolsek Tigaraksa, Kompol Dodid Prastowo kini menjabat Kabagsumda Polresta Tangerang. Posisi Dodid diisi oleh AKP David Candra Bebega, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Serang.

Selanjutnya, Kapolsek Panongan, AKP Trisno Tahan Uji kini menjabat Kasat Resnarkoba Polres Serang. Posisi yang ditinggalkan Trisno, diisi oleh AKP Nana Supriatna yang sebelumnya menjabat Kasat Resnarkoba Polres Serang.

Selain lima kapolsek, pergantian juga terjadi di struktur pejabat utama Polresta Tangerang. Ada tujuh kepala satuan. Dari ketujuh kasat itu diantaranya, Kasatlantas Polresta Tangerang, Kompol Arif Sasmoko kini mejabat Kasi laka Subditgakum Ditlantas Polda Banten. Posisi Arif diisi oleh Kompol I Ketut Widiarta yang sebelumnya Kasi STNK Subdit Regiden Ditlantas Polda Banten, Kasat Intelkam Polresta Tangerang, Kompol Agus Hermanto kini mejabat Kanit 1 Subdit Ditintelkam Polda Banten.

Posisi Agus diisi oleh Kompol Tata Kurnata yang sebelumnya Kabagop Polres Serang, dan Kabagop Polresta Tangerang, Kompol Mirodin mejabat Wakapolres Serang. Posisi Mirodin diganti oleh AKP Riky Crisma Wardana yang sebelumnya Kasat Lantas Polres Lebak.

Dalam sambutannya, Kapolres Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, mutasi jabatan adalah kebijakan pimpinan untuk penyegaran organisasi, khususnya untuk jabatan-jabatan perwira. “Dengan adanya perputaran ini mudah-mudahan dapat menjadi kemajuan bagi organisasi yang dipimpin,” kata Sabilul.

Sabilul mengungkapkan, kapolsek baru agar segera beradaptasi dengan lingkungan dan anggota baru. Selain itu, anggota Polsek juga diharap mendukung kapolseknya agar dapat maksimal kerja, karena Polsek adalah ujung tombak dalam pelaksanaan tugas di Polres. “Tugas Polres tidak akan sukses kalau Polseknya lemah dan tidak maksimal kerja. Jadi harus ada kolaborasi yang baik antara Polres dan Polsek,” ungkapnya.

Sabilul menambahkan, kopolda Banten berpesan kurun waktu delapan bulan lalu kepolisian disibukkan dengan pengamanan Pemilu. Sekarang kepolisian harus fokus terhadap pengaman kegiatan masyarakat dan kamtibmas. Fokus yang dimaksud adalah upaya untuk menurunkan angka kejahatan dan pelanggaran masyarakat. “Kedepan kita juga akan mengamankan Pilkades (Pemilihan kepala desa red) di Kabupaten Tangerang,” pungkasnya. (imron).

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook