Bupati Kurban Tiga Ekor Sapi

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Sabtu, 10 Agustus 2019 - 11:22:14 WIB   |  dibaca: 281 kali
Bupati Kurban Tiga Ekor Sapi

PENYERAHAN KURBAN: Bupati Serang Rt Tatu Chasanah menerima titipan kurban satu ekor sapi dari Telkomsel Serang, Jumat (9/8).

SERANG, BANTEN RAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menerima titipan kurban satu ekor sapi dari Telkomsel Serang yang diserahkan langsung oleh Digital Product Area Expansion Telkomsel Serang Dani Rudiani kepada Bupati Serang Rt Tatu Chasanah. Sementara itu, bupati sendiri pada tahun ini berkurban tiga ekor sapi yang disebar di tiga tempat.

“Alhamdulillah Pemda Serang mendapat bantuan hewan kurban dari Telkomsel. Memang setiap Idul Adha banyak permintaan dari ponpes, dari yayasan yatim piatu kepada pemda, tapi pemda sendiri kan tidak diperbolehkan membeli hewan kurban dari APBD (anggaran pendapatan dan belanja daerah) untuk dibagikan kepada masyarakat,” kata Tatu di lingkungan Pemkab Serang, Jumat (9/8).

Pihaknya mendorong masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) untuk berkurban agar pemintaan dari yayasan dan pondok pesantren tersebut bisa terakomodir. “Jadi upayanya dari kami secara pribadi-pribadi dan seluruh jajaran OPD mereka pada iuran. Ada yang membeli kambing, sapi, dan kerbau. Untuk Saya keluarga kurbannya di Kramatwatu, di Pabuaran, dan di Cipocok. Iya semua sapi,” ujarnya.

Tatu juga mengajak masyarakat Kabupaten Serang yang telah memiliki kelebihan rezeki untuk berkurban sesuai kemampuannya masing-masing. “Kurban itu kan menjadi ibadah kita masing-masing. Kami juga minta kepada para ulama agar mengajak masyarakat yang sudah mampu untuk berkurban,” paparnya.

Product Area Expansion Telkomsel Serang Dani Rudiani mengatakan, penyerahan kurban merupakan kegiatan tahunan Telkomsel sebagai bagian dari corporate social responsibility (CSR). “Setiap tahunnya Telkomsel menyerahkan 20 sampai dengan 30 ekor kambing yang pembagiannya untuk masyarakat di sekitar tower-tower di semua kecamatan di Kabupaten Serang,” katanya.

Pada tahun ini pihak Telkomsel bekerjasama dengan Pemkab Serang untuk kurban hewan sapi dari yang sebelumnya direncanakan dialokasikan di Masjid Ats Tsauroh. “Untuk pembagiannya kita serahkan sepenuhnya kepada Pemkab Serang,” tuturnya.

Sementara itu, sampai dengan 9 Agustus atau dua hari sebelum hari raya Idul Adha, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Serang telah menerima titipan hewan kurban dari OPD-OPD di lingkungan Pemkab Serang sebanyak 19 ekor sapi, tiga ekor kerbau, dan 45 ekor kambing. (tanjung/fikri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook