Pemkot Bagikan 39 Hewan Kurban

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 12 Agustus 2019 - 11:26:03 WIB   |  dibaca: 120 kali
Pemkot Bagikan 39 Hewan Kurban

SERAHKAN HEWAN KURBAN: Walikota Syafrudin didampingi Wakil Walikota Subadri Usuludin menyerahkan satu ekor kerbau kepada pengurus DKM Ats Tsauroh dalam rangka merayakan Idul Adha di halaman Masjid Ats Tsauroh, Minggu (11/8) pagi.

SERANG, BANTEN RAYA- Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menyalurkan sebanyak 39 ekor hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat Kota Serang yang membutuhkan. Hewan kurban itu terdiri dari tujuh ekor kerbau, tujuh ekor sapi, dan 25 ekor kambing.

Satu ekor kerbau diserahkan kepada Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Ats Tsauroh, di Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang, usai salat Idul Adha, Minggu (11/8). Penyerahan dilakukan langsung oleh Walikota Serang Syafrudin didampingi Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin kepada perwakilan DKM Ats Tsauroh.

Sebelum penyerahan hewan kurban, Syafrudin bersama beberapa Kepala OPD menunaikan ibadah salat Idul Adha di Alun-Alun Barat, Kota Serang, pukul 06.30. Pada waktu yang sama, Subadri melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Ats Tsauroh.

Pantauan Banten Raya di lokasi sekitar pukul 08.00, proses penyembelihan hewan kurban itu disaksikan langsung walikota, wakil walikota dan jajaran dari bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) Kota Serang serta beberapa kepala OPD (organisasi perangkat daerah. Hewan kurban itu langsung disembelih dengan empat orang panitia dan satu penjagal yang bertugas menyembelihnya.

Syafrudin mengatakan, dirinya pada Idul Adha tahun ini berkurban satu ekor kerbau yang diserahkan kepada Pemkot Serang. Kemudian kerbau itu diserahkan lagi kepada pengurus DKM Ats Tsauroh.“Dari saya pribadi satu ekor kerbau diserahkan ke pemkot. Pemkot menyerahkan lagi ke Ats Tsauroh,” kata Syafrudin.

Ia menyebutkan, sebanayk 39 hewan kurban dari Pemkot Serang itu dibagikan kepada masyarakat termasuk juga instansi yang tergabung dalam Forkopimda Kota Serang.“Hewan kurban itu dibagikan ke Kodim, Polres, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, MUI, dan termasuk juga ke  DKM Ats Tsauroh. Masing-masing satu ekor kerbau atau satu ekor sapi. Kemudian juga kita bagikan ke MUI juga satu ekor kerbau. Totalnya dari pemkot tujuh ekor kerbau, tujuh ekor sapi, dan 25 ekor kambing,” ucap dia.

Menurut Syafrudin, makna Idul Adha adalah berbagi dengan masyarakat terutama dengan masyarakat yang tidak mampu (miskin). Berkurban dapat dilakukan setiap tahun tepatnya pada momen Idul Adha.“Kurban itu setiap tahun. Jadi kesempatan ini masyarakat Kota Serang atau orang yang mampu berbagi kurban untuk masyarakat yang membutuhkan. Alhamdulillah tadi kami sudah menyerahkan hewan kurban di Ats-Tsauroh. Mudah-mudahan warga masyarakat bisa menikmati dagingnya dan menyantap bersama keluarga," katanya.

Sementara Pelaksana Harian DKM Ats Tsauroh Baidowi mengatakan, hewan kurban berupa satu ekor kerbau dengan bobot sekitar 200 kilo itu nantinya akan dibagikan kepada warga sekitar Masjid Ats-Tsauroh. "Insya Allah diserahkan kepada warga sekitar, dengan sistem kupon. Kami menyediakan kupon sebanyak 200 untuk warga sini," ujar Baidowi.(harir/rahmat)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook