KKM Uniba Gandeng BPBD

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Senin, 12 Agustus 2019 - 11:45:55 WIB   |  dibaca: 362 kali
KKM Uniba Gandeng BPBD

UTBK: Wakil Rektor I Bidang Akademik Untirta, Fatah Sulaiman saat memantau UTBK beberapa waktu yang lalu.

SERANG, BANTEN RAYA- Kelompok 21 Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Bina Bangsa (Uniba), membantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang membagikan air bersih kepada warga Kampung Kesabilan, RT. 02, 03 dan 04 RW. 01, Desa Pontang.

Menurut Vicky Pamungkas, Ketua  KKM Kelompok 21, kegiatan pembagian air bersih ini salah satu upaya mahasiswa bersinergi dengan pemerintah dalam hal ini BPDB untuk membantu warga Kampung Kesabilan, yang sedang mengalami krisis air bersih yang disebabkan oleh kemarau panjang dan pemberhentian sementara dari pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) selama 3 Bulan."Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Pontang, Kampung Kesabilan yang memang saat ini sedang dilanda krisis air bersih," kata Vicky kepada Banten Raya usai kegiatan, kemarin.

Ia mengaku, acara pembagian air bersih tersebut langsung dipimpin oleh Rahmat dan Saham dari BPBD Kabupaten Serang, serta Ketua RT 03 Rohmadi dan dihadiri oleh Warga Kampung Kesabilan, Desa Pontang."Masyarakat sangat menyambut baik program ini, bahkan banyak warga yang datang dengan membawa wadah penampungan air masing-masing," ujarnya.

Sebanyak 76 kepala keluarga, lanjutnya, telah mendapat bagian air bersih. Adapun total air bersih yang dibagikan pada kegiatan ini sebanyak 5.000 liter air. "Kegiatan ini dilaksanakan karena adanya permasalahan musim kemarau," tegasnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook