SMK Islamic Village Kembali Jadi Juara Bertahan

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Senin, 12 Agustus 2019 - 11:49:53 WIB   |  dibaca: 345 kali
SMK Islamic Village Kembali Jadi Juara Bertahan

UTBK: Wakil Rektor I Bidang Akademik Untirta, Fatah Sulaiman saat memantau UTBK beberapa waktu yang lalu.

SERANG, BANTEN RAYA- Tim Voli Putra SMK Islamic Village Tangerang kembali menjadi juara bertahan, dalam Turnamen Bola Voli Unbaja Cup 2019 antar pelajar SMA/SMK se-Provinsi Banten.SMK Islamic Village Tangerang mampu membungkam SMK Amanah Kota Tangerang dengan skor 3-1. Adapun perebutan Juara 3 putra diraih oleh SMKN 1 Pulo Ampel, setelah mengalahkan SMAN 6 Kota Serang dengan skor 2-0.

Sudaryono, Rektor Universitas Banten Jaya (Unbaja) dalam sambutannya mengatakan, turnamen bola voli ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Milad Unbaja ke-8. "Selamat kepada para juara yang telah menunjukan permainan terbaiknya dalam turnamen ini, semoga dari turnamen ini akan mendapat perhatian dari stake holder untuk menjaring atlit-atlit muda yang berbakat dan membawa kemajuan olahraga di Provinsi Banten bahkan ke level Nasional khususnya di Bola Voli," kata Rektor Unbaja usai menutup acara, kemarin.

Kabag Kemahasiswaan Unbaja, Indra Gunawan dalam laporannya menyampaikan, pertandingan yang berlangsung selama lima hari telah menghasilkan pemenang pada turnamen Unbaja Cup 2019.Pada final tim voli Putri juara 1 diraih oleh SMAN 3 Kota Serang, setelah berhasil mengalahkan SMAN 1 Petir dengan skor 3-0, sedangkan pada perebutan Juara 3 putri, dimenangkan oleh SMAN 1 Cikeusal setelah mengalahkan tim SMK Nurul Huda Baros dengan skor 2-0.

Sedangkan untuk Tim Voli Putra juara 1 diraih oleh SMK Islamic Village Tangerang yang juga merupakan juara bertahan turnamen Unbaja Cup dengan mengalahkan SMK Amanah Kota Tangerang dengan skor 3-1, adapun perebutan Juara 3 putra diraih oleh SMKN 1 Pulo Ampel setelah mengalahkan SMAN 6 Kota Serang dengan skor 2-0.

Lebih lanjut Indra mengatakan, masing-masing tim terbaik juara 1 putra dan putri mendapatkan beasiswa pendidikan sebesar Rp20 juta, juara 2 sebesar Rp15 juta, Juara 3 mendapat Rp10 juta beserta uang pembinaan dan piala penghargaan.

Pelatih Tim Voli Putri SMA 3 Kota Serang, Adi mengaku puas dengan upaya timnya, karena pada tahun sebelumnya SMAN 3 Kota Serang selalu kandas di babak semi final. Tetapi pada kesempatan yang luar biasa ini, dapat kembali tampil diajang Unbaja Cup 2019 dan dapat berhasil meraih hasil maksimal sebagai juara 1.

"Salah satu upaya dalam membentuk winning team, kami menggunakan metode kekompakan yang bisa membuat team lebih solid. Dan alhamdulillah ditahun ini tim sudah sesuai harapan pelatih, dimana mereka disiplin mengikuti instruksi pelatih dalam menerapkan teknis atau taktik di lapangan," ujarnya.

Adi menambahkan, semoga Unbaja Cup dapat dijadikan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun, sehingga dapat dijadikan ajang pencarian atlet-atlet voli, serta semoga Unbaja dapat terus menjadi pelopor dan terdepan dalam antisipasi masa depan.

Hal senada dikatakan oleh Pelatih Juara 1 tim Voli Putra dari SMK Islamic Village, Apip Sohiba sangat mengapresiasi Unbaja yang telah mengundang tim voli sekolahnya, dimana dia memberikan target kepada anak asuhnya untuk menjuarai Unbaja Cup sebagai modal awal untuk dapat menjuarai POPDA hingga ke POMNAS.

"Pada dasarnya kita memiliki program dalam Club Bolla Volly Islamic Village dengan membentuk sikap disiplin dalam berlatih, dari mulai latihan fisik dan teknis yang dilaksanakan setiap 3 kali dalam 1 minggu menjadi rutinitas yang dilakukan," ungkapnya.

Salah satu jawara turnamen voli Putri, SMA 3 kota Serang Awaliana Nabila mengatakan, semoga UNBAJA menjadikan UNBAJA Cup sebagai kegiatan rutin tahunan sehingga kami dapat menyiapkan diri jauh lebih baik pada tahun depan dan dapat mempertahankan gelar juara.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur dapat meraih Juara 1 pada Turnamen tingkat  SMA/SMK Se-Provinsi Banten ini. Hasil latihan rutin setiap hari tidak menjadi sia-sia," tutur Lia.
Penutupan Turnamen UNBAJA Cup dihadiri oleh seluruh sivitas akademika UNBAJA dan segenap dewan guru pendamping, peserta dan pelatih. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook