Gaet Wisatawan dengan Pameran Foto

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Senin, 12 Agustus 2019 - 11:57:48 WIB   |  dibaca: 199 kali
Gaet Wisatawan dengan Pameran Foto

LIHAT FOTO: Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin melihat koleksi foto di festival foto yang digelar di Museum Juang TMP Taruna, Minggu (11/8).

KAB. TANGERANG, BANTEN RAYA - Setelah menunaikan ibadah salat Idul Adha, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dan wakil Walikota Tangerang Sachrudin beserta keluarga menyambangi pameran foto yang digelar Komunitas Taman Potret (Kotret), di Museum Juang Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Minggu (11/8).

Arief mengatakan, pameran foto tersebut dapat memberikan visual yang dapat menunjukkan kehidupan masyarakat Kota Tangerang. "Tadi ada (foto) menjaga persatuan dan kesatuan serta persaudaraan, terlepas dari perbedaan agama, berbeda suku bangsa, berbeda status sosial. Kita tetap satu dan kita bangsa Indonesia," kata Arif.

Arief menjelaskan, pameran itu menginspirasi jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, untuk terus menjaga harmonisasi masyarakat di wilayah tersebut. Kata Arief, anggota Kotret melalui lensa kameranya dapat menggugah hati dan kesadaran masyarakat terhadap persaudaraan dan kesatuan yang indah. "Dan ini yang harus kita jaga serta kita lestarikan," ujarnya.

Menurut Arief, tempat pameran tersebut dinilainya sangat tepat, karena Museum Juang yang berisi foto-foto sejarah itu. "Jangan cuma mengandalkan pemerintah, kita berharap partisipasi-partisipasi yang lain. Buat galeri-galeri yang lainnya supaya bisa mengedukasi dan berbagi," ungkapnya.

Arief menambahkan, pemerintah siap mendukung kegiatan serupa terlebih dilaksanakan di museum tersebut. "Dahulu kumuh, tidak pernah ada yang pakai. Sekarang sudah dirapihkan, makanya nanti sarana dan prasarananya mudah-mudahan bisa ditambah lagi," tutupnya.

Sementara itu, ketua pelaksana, Denny Suprihatin mengatakan, kegiatan pameran foto ini diselenggarakan pemuda Kota Tangerang yang tergabung dalam komunitas taman potret (Kotrek) dalam rangka memperingati HUT ke 74 Kemerdekaan RI.

Menurut Denny, kegiatan pameran foto pada tahun lalu bisa menggaet pengunjung mencapai ribuan orang. “Kegiatan ini, sebagai bentuk dukungan ke Pemkot Tangerang dalam meningkatkan sektor pariwisata,” katanya.

Denny menambahkan, dalam festival foto ini sebanyak 40 foto terbaik dipamerkan dalam konsep yang penuh artistik. Seni dalam foto yang dapat dinikmati pengunjung dari berbagi kalangan. Mulai dari pelajar hingga dewasa. “Semoga pameran foto ini bisa bermanfaat dan memberi pesan nilai persatuan dan kesatuan,” pungkasnya. (imron).

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook