Krakatau Steel Grup Serahkan Hewan Kurban Senilai Rp1,1 M untuk Masyarakat Cilegon

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Selasa, 13 Agustus 2019 - 08:51:45 WIB   |  dibaca: 208 kali
Krakatau Steel Grup Serahkan Hewan Kurban Senilai Rp1,1 M untuk Masyarakat Cilegon

PENYERAHAN KURBAN : Direktur Produksi PT KS Djoko Muljono (kiri) menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada Paguyuban Lurah Cilegon, Jumat (9/8).

CILEGON - Dalam memaknai Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 Hijriyah yang jatuh pada Minggu (11/8), Krakatau Steel Grup (KSG) memberi bantuan hewan kurban untuk masyarakat Cilegon senilai total Rp1,1 miliar.

Penyerahan hewan kurban dilakukan oleh Direktur Produksi PT KS Djoko Muljono di Aula Human Capital Development  Center atau Pusdiklat Krakatau Steel Cilegon, Jumat (9/8).

Hewan kurban tersebut telah didistribusikan di 26 kelurahan yang ada di 4 kecamatan yaitu Kecamatan Citangkil, Kecamatan Ciwandan, Kecamatan Grogol, dan Kecamatan Purwakarta.  

"Yang kami distribusikan ada 11 ekor kerbau, 27 ekor sapi, dan 79 ekor kambing. Walaupun saat ini kami sedang berusaha memperbaiki kinerja, namun komitmen KSG untuk terus membantu masyarakat sekitar terus kami lakukan. Kami mohon doanya agar KS dan semua anak perusahaan yang tergabung dalam KSG terus maju, untung, dan mendapatkan rizki yang berlimpah dari Allah SWT,” ujar Direktur Produksi PT KS Djoko Muljono.

Menurutnya, suatu kebahagiaan yang tidak terhingga bagi KSG bisa terus berkontribusi untuk masyarakat meski dalam kondisi yang tidak baik.

"Hewan kurban yang kami serahkan untuk  masyarakat adalah hewan kurban yang kualitasnya baik. Kami meminta kepada panitia kurban yang mengurus penyaluran daging untuk masyarakat agar bisa menjaga kebersihan daging yang akan disalurkan ke masyarakat. Semoga apa yang kami berikan bermanfaat untuk masyarakat," katanya.

Ketua Paguyuban Lurah Kita Cilegon Tafriji menyampaikan terima kasih kepada KSG yang telah mewujudkan kepedulian kepada masyarakat.

"Terima kasih kepada KSG karena ditengah kondisi KS yang sedang mengalami krisis masih sangat peduli terhadap masyarakat sekitar. Semoga KS bisa kembali pulih melalui upaya restrukturisasinya sehingga dapat terus berkontribusi lebih baik lagi untuk masyarakat," tuturnya.

Tafriji mengungkapkan, kepedulian KSG tidak hanya diwujudkan melalui kegiatan pembagian hewan kurban saja, akan tetapi KSG juga telah .melakukan kegiatan-kegiatan bantuan lainnya kepada masyakarat.

"Yang kami tahu dan rasakan, KS dan grupnya ini telah memberikan banyak bantuan kepada masyarakat sekitar Cilegon mulai dari bantuan beasiswa, bantuan sarana ibadah, bantuan sosial, bantuan bencana alam, kesehatan dan lain sebagainya. Semoga bantuannya semakin banyak," ujarnya. (*/danang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook